Source Code Katalog Musik Berbasis Web

Katalog musik merupakan sebuah aplikasi yang memudahkan kita dalam mengelola dan mengatur koleksi musik yang kita miliki. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini, kita juga dapat menemukan informasi mengenai lagu atau album yang kita cari.

Untuk membuat sebuah aplikasi katalog musik yang berbasis web, kita dapat menggunakan bahasa pemrograman seperti PHP atau Java. Selain itu, kita juga membutuhkan database untuk menyimpan informasi mengenai lagu, album, dan artis yang tersimpan dalam katalog tersebut.

Source code katalog musik berbasis web yang akan saya bagikan ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Aplikasi ini juga menggunakan beberapa library seperti jQuery JavaScript Library v3.2.1 untuk menambahkan fitur interaktif pada aplikasi.

Dengan menggunakan source code ini, kamu dapat membuat sebuah aplikasi katalog musik berbasis web dengan mudah. Kamu hanya perlu mengikuti petunjuk instalasi yang telah saya sertakan dalam artikel ini, dan memasukkan informasi mengenai lagu, album, dan artis yang ingin kamu masukkan ke dalam katalog.

Source Code Katalog Musik Berbasis Web ini dapat kamu download secara gratis, untuk itu gunakan dengan baik dan bijak, serta jangan diperjualbelikan. Aplikasi web katalog musik ini dibuat dan dikembangkan oleh Arief Syaifudin Ansori, yang mana source code ini ia bagikan melalui akun githubnya.

Aplikasi Katalog Musik Berbasis Web ini memiliki beragam fitur, seperti play musik, view detail musik, download musik, dan CRUD musik. Saya sendiri sudah melakukan pengujian terhadap aplikasi ini, dan hasilnya cukup baik. Namun, masih ada ruang untuk meningkatkan aplikasi ini dengan menambah fitur baru dan menyempurnakan fitur yang sudah ada, sehingga aplikasi ini akan menjadi lebih baik lagi.

Source Code Aplikasi Katalog Musik Berbasis Web ini dapat kamu gunakan sebagai bahan referensi untuk pelajaran, tugas sekolah atau kuliah, maupun untuk keperluan pribadi. Beberapa tangkapan layar dari aplikasi ini juga telah saya sertakan sebagai panduan. Kamu dapat menggunakannya sebagai referensi dalam mengerjakan tugas akhir atau UAS.

Tampilan Aplikasi Katalog Musik Berbasis Web - 1

Tampilan Aplikasi Katalog Musik Berbasis Web - 2

Tampilan Aplikasi Katalog Musik Berbasis Web - 3

Tampilan Aplikasi Katalog Musik Berbasis Web - 4

System Requirement :


Panduan Instalasi :

  • Download Source Code Katalog Musik Berbasis Web
  • Ekstrak file dengan aplikasi WinRAR atau sejenisnya
  • Aktifkan server local xampp atau laragon
  • Pindahkan atau copy folder "Katalog Musik Berbasis Web" ke folder htdocs (xampp) atau www (laragon)
  • Buka browser, kemudian buka alamat localhost/phpmyadmin
  • Buat database baru, dan beri nama musik
  • Import database Katalog Musik Berbasis Web ke dalam database musik
  • Buka atau jalankan aplikasi web dengan alamat localhost/Katalog Musik Berbasis Web
  • Selesai


Fitur Aplikasi :

  • Play musik
  • View detail musik
  • Download musik
  • CRUD musik


Link Download :


Sekian artikel mengenai source code katalog musik berbasis web. Semoga bermanfaat dan dapat membantumu dalam membuat sebuah aplikasi katalog musik yang sesuai dengan kebutuhanmu. Jangan lupa share postingan aplikasi web ini ke teman-teman kamu dan kunjungi terus situs ini untuk mendapatkan info source code aplikasi gratis terbaru lainnya!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url