Cara Memilih Laptop Gaming Yang Tepat

Tidak sulit untuk mengidentifikasi laptop gaming dari notebook standar lainnya. Ini mungkin yang memiliki desain agresif, sasis besar dan mungkin keyboard menyala berwarna-warni. Tidak diragukan lagi desain adalah aspek penting, tetapi pada akhirnya itulah yang penting di dalam laptop gaming. Jadi bagaimana kamu memilih satu dan apa yang kamu cari? Baca di bawah ini, dan cari tahu.

Berikut ini merupakan beberapa kriteria yang perlu dipertimbangkan dalam memilih laptop gaming yang tepat, tentunya sesuai kebutuhan kamu :

1. Prosesor

Prosesor adalah otak dari sebuah komputer. Laptop gaming pasti dibekali prosesor yang tinggi. Semakin tinggi prosesor, maka kualitas laptop akan semakin baik. Terdapat dua produsen prosesor saat ini yang memiliki nama besar, yaitu intel dan AMD.


2. VGA (Virtual Graphic Array)

VGA atau yang sering disebut kartu grafis ini mengatur kualitas gambar yang diberikan pada game saat kita bermain game. Terdapat dua nama besar dalam hal grafis, yaitu NVIDIA dan AMD.


3. Media Penyimpanan (HDD/SSD)

Pilihlah laptop dengan HDD/SSD yang berkapasitas besar, dengan adanya HDD/SSD berkapasitas besar kamu bisa menyimpan games - games yang berukuran besar, serta dapat menyimpan banyak game. Sebagai catatan, pilihlah laptop yang sudah menggunakan SSD, karena ini akan meningkatkan pengalaman mu dalam bermain game.


4. RAM

Sebaiknya kamu memilih laptop yang memiliki RAM minimal 8 GB ka atas. Dengan kamu memilih laptop yang memiliki RAM besar, maka dapat meningkatkan pengalaman bermain game mu. Kemudian pastikan laptop yang kamu pilih itu RAM-nya dapat di upgrade, serta memiliki slot tambahan RAM, untuk dual channel.


5. Resolusi Dan Layar

Resolusi layar yang cukup mumpuni untuk gaming adalah full HD dengan ukuran 1920 x 1080 ke atas, karena dengan memiliki layar yang begitu besar, sudah cukup bagus untuk menampilkan grafis game yang sangat memuaskan.


6. Keyboard

Laptop gaming yang baik harus memiliki keyboard yang dapat menahannya. Selain itu, kamu harus merasa nyaman menggunakannya. Lihatlah laptop dengan keyboard backlit, yang akan berguna selama sesi permainan yang panjang di malam hari. Beberapa laptop juga memiliki lampu latar multi-warna untuk kunci tertentu yang dapat disesuaikan dengan bantuan perangkat lunak built-in. Namun, ini lebih berkaitan dengan penampilan daripada fungsi. Belum lagi, fitur semacam ini akan menambah biaya.


Penutup

Pada akhirnya, memilih laptop gaming yang tepat juga tergantung pada anggaran. Jadi saya sarankan untuk mementingkan hal-hal penting terlebih dahulu, seperti halnya yang mencakup VGA, prosesor, dan layar yang baik. Kamu dapat memilih fitur lain berdasarkan kebutuhan mu. Luangkan waktu kamu untuk meneliti tentang model dan fitur dari laptop – laptop keluaran terbaru, karena laptop gaming adalah investasi besar. Ini juga pintu gerbang kamu ke pengalaman bermain game yang lebih baik.

Saya harap kamu terbantu dengan adanya artikel saya tentang Cara Memilih Laptop Gaming Yang Tepat. Jika ada keraguan, pertanyaan, atau saran, silakan komentar di bagian komentar yang telah disediakan di bawah ini. Terima kasih!

Next Post Previous Post
2 Comments
  • Anonymous
    Anonymous August 12, 2022 at 8:26 PM

    Laptop gemink harga 7 juta ada ga min?

    • Bareh
      Bareh August 12, 2022 at 8:28 PM

      belum ada, untuk sekarang laptop gaming harga nya minimal 10 juta-an yang baru

Add Comment
comment url