Cara Mendapatkan Semua Tautan/URL Postingan Blog

Kali ini kita akan mencoba men-scan atau mengambil semua tautan/URL yang ada di postingan blog. Khusus untuk platform blogger atau blogspot saja. Sekarang jika kamu mencari alat yang memudahkan kamu untuk menyalin semua tautan postingan dari awal hingga akhir. Jadi cara ini adalah cara yang tepat.

Alat ini dibuat oleh pihak jagoankode.com. Tujuannya untuk memudahkan blogger yang ingin melakukan submit ulang url konten. Tapi jumlah linknya ribuan bahkan ratusan ribu. Tentu tidak mungkin menginput dari awal satu per satu. Blogger sendiri sebenarnya memudahkan kamu dengan merekam peta situs secara real-time. Tetapi jika kamu melihat halaman sumber, ada begitu banyak embel-embel tag yang menempel di link postingan kamu.

Nah di sini dengan menggunakan alat canggih ini. Kamu cukup mengetikkan URL dan kemudian dengan satu klik. Semua url artikel kamu akan ditampilkan. Dari awal sampai akhir. Dari postingan terbaru kamu ke posting kamu yang paling awal diterbitkan. Tanpa memperpanjang waktu, langsung saja kita praktekkan langkah-langkah di bawah ini.

Note: Alat ini hanya dapat digunakan untuk platform blogger saja. Tidak dapat digunakan untuk platform wordpress atau platform lainnya.

Menggunakan Alat Pembuat Tautan Peta Situs Blogger

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi situs alat dari jagoankode.com, beriut ini link-nya https://jagoankode.com/tools/generate-sitemap-blogger/

Setelah mengunjungi situs https://jagoankode.com/tools/generate-sitemap-blogger/, kamu akan melihat form, silahkan isi dengan mengetik url blog kamu masing-masing. Contoh formatnya seperti ini: https://web-kamu.com


Jika sudah langsung saja klik tombol generate. Kemudian kamu akan secara otomatis diarahkan ke halaman hasil. Disana akan ditampilkan hasil scan seluruh halaman url postingan kamu seperti pada gambar dibawah ini.


Untuk mengambilnya, silakan blog semua tautannya lalu salin. Dan tempel di semua catatan kamu. Kamu juga bisa ekspor seluruh url postingan blog kamu menjadi file .txt, dengan menekan tombol Ekspor ke TXT.


Bagaimana? Cukup mudah bukan? Itu dia Cara Mendapatkan Semua Tautan/URL Postingan Blog. Semoga pembahasan artikel kali bermanfaat, bagikan juga ke teman-teman blogger kamu! Terima kasih.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url