Menghadapi Jerawat: Cara Mengatasi Efeknya


Seperti yang kita semua ketahui, ada efek emosional yang disebabkan oleh jerawat. Lebih dari bintik-bintik merah yang terlihat jelas di wajah Anda, ada efek jerawat yang tidak bisa disembuhkan begitu saja dengan krim atau larutan jerawat apa pun dan itu adalah bekas luka emosional yang ditinggalkan oleh jerawat. 

Yah, tidak ada dokter atau ahli kulit yang bisa memberikan jawaban terbaik untuk masalah jerawat ini.

Menurut penelitian, jerawat sangat umum terjadi saat seseorang menginjak usia remaja. 

Bagi remaja yang mengalami sakitnya jerawat, sangat sulit menghadapi dampak sosial dari jerawat. 

Ada tanda-tanda rasa malu, depresi, dan bahkan mengasihani diri sendiri. Sebagai orang tua dari seorang remaja yang menghadapi masalah ini, Anda bisa menjadi salah satu yang paling membantu. Apa yang bisa Anda lakukan? Anda bisa melakukan banyak hal.

Ingatkan Anak Anda Bahwa Jerawat Bersifat Sementara

Sebagai wali, Anda perlu berada di sana dan memberikan dorongan kepada anak Anda. 

Anda mungkin akan melihatnya begitu sedih karena cara orang-orang dan kritik mencubitnya. 

Katakan bahwa itu tidak akan bertahan lama dan itu akan berhasil dilampaui. Jangan pernah berhenti untuk menjelaskan pentingnya move on meskipun reaksi negatif dari orang lain karena kata-kata mereka sama sekali tidak penting.

Bawa Anak Remaja Anda ke Dokter Kulit yang Baik

Jangan menunggu masalah jerawat remaja Anda menjadi lebih buruk sebelum Anda pergi dan menemui dokter kulit. Lebih awal lebih baik, ini mungkin klise tapi sangat benar untuk hal ini dan Anda bisa menyadari kebenaran di balik ini. 

Anda perlu menemukan dokter kulit yang layak mendapatkan kepercayaan Anda. Bersama anak remaja Anda saat Anda mengunjungi dokter kulit. Juga, bantu anak remaja Anda mengikuti pengingat dan instruksi dari dokter kulit.

Bimbing Anak Anda untuk Melakukan Hal yang Benar

Ada beberapa hal atau tindakan yang dapat memperburuk jerawat. Pastikan Anda berada di dekat anak remaja Anda untuk mengingatkan bahwa itu bukan hal yang benar untuk dilakukan dan itu hanya akan menimbulkan efek buruk. Jelaskan penyebab dan akibat dari masalah jerawat dan pastikan untuk menjawab pertanyaan yang dimiliki anak remaja Anda.

Tingkatkan Kepercayaan Diri Remaja Anda

Kepercayaan diri jatuh ketika semua ejekan dan godaan itu muncul. Efeknya pada anak remaja Anda akan pahit. Berada di sana untuk meningkatkan harga dirinya di dalam. 

Bermurah hati dengan pujian tetapi jangan menggunakannya hanya untuk menyanjung. Beri tahu anak remaja Anda tentang betapa hebatnya bakatnya. Ini akan mengangkat moralnya.

Anda adalah orang tua, dan Anda dapat membantu anak remaja Anda merasa lebih baik melalui penilaian yang salah dari masyarakat terhadap orang-orang dengan jerawat. Ini hanya sebuah panggung; itu pasti akan berakhir. Berada di sana dan mendukung anak Anda seperti tidak ada yang bisa.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url