8 Website Generator Layout Css Yang Sangat Membantu

HTML5, CSS, dan JavaScript adalah tiga bahasa paling populer untuk membangun situs web. Sebelumnya, pengembang harus belajar pemrograman sebelum secara eksplisit membuat desain web responsif. Namun, dengan tren terbaru dalam pengembangan web, segalanya menjadi jauh lebih mudah dengan alat yang dapat membantu kamu membangun situs web impian kamu dengan pengetahuan kode nol (meskipun mengetahui cara membuat kode tidak ada salahnya)! Salah satu alat tersebut adalah generator tata letak grid CSS. Ini menciptakan grid responsif yang nantinya dapat kamu masukkan ke dalam situs web untuk tata letak desain.

Grid CSS adalah elemen di layar yang membantu kamu memisahkan area halaman kamu dengan rapi menjadi divisi responsif. Ada 'container' yang menyimpan kisi-kisi ini, yang pada gilirannya memiliki placeholder untuk teks, gambar, tombol, dan elemen situs web lainnya yang membuat situs web sangat responsif. Kisi dapat diskalakan untuk mengubah bentuk dan ukuran tergantung pada bagaimana pengguna melihat situs web. Grid berguna untuk memberikan struktur situs web kamu dan tampilan yang lebih dipoles.

Pembahasan kali ini mengenai tentang grid CSS, ini berbicara tentang 8 generator tata letak grid CSS yang dapat membantu dalam prototyping cepat dan desain front-end tata letak CSS untuk proyek kamu.

Berikut ini merupakan 8 website untuk generator tata letak css yang sangat membantu kamu dalam membuat tampilan website :

1. LAYOUTIT

Layoutit mungkin adalah salah satu generator tata letak CSS terbaik di Internet. Antarmukanya ramah pengguna, dengan opsi sederhana dan mudah digunakan. Tapi yang paling penting, Layoutit adalah suguhan untuk mata! Elemen visual sempurna dan dapat dimanipulasi tanpa menyentuh salah satu sidebar.

Tampilan dari Layoutit (https://grid.layoutit.com/)

2. CSSLAYOUT.IO

Csslayout.io merupakan yang terbaik kedua menurut saya. Dengan adanya berbagai pilihan untuk dipilih dari situs web ini adalah permata tersembunyi. Ada 102 pola untuk dipilih dan cara ini membuat pekerjaan kita lebih mudah, sungguh menakjubkan. Kamu harus melihat situs web ini jika kamu seorang pengembang front end, kamu akan kagum dengan berbagai opsi yang tersedia.

Tampilan dari Csslayout.io (https://csslayout.io/)

3. GRIDDY

Griddy adalah generator tata letak grid CSS yang memungkinkan kamu mendesain kotak dengan cukup mudah. Ini memiliki sidebar yang memungkinkan kamu untuk menambah atau menghapus baris dan kolom. Ini juga memungkinkan kamu untuk menyelaraskan komponen wadah sesuai preferensi kamu. Kamu dapat menggunakan opsi yang sesuai untuk membenarkan item dan memanipulasi celah grid.

Tampilan dari Griddy (https://griddy.io/)

4. PURE CSS

Pure CSS adalah framework CSS. Ini adalah seperangkat alat gratis dan open source untuk membangun situs web dan aplikasi web yang responsif. Ini dikembangkan oleh Yahoo, yang mana untuk membangun situs web yang lebih cepat, lebih ringan dan lebih responsif. Ini adalah alternatif yang bagus untuk Bootstrap. PURE CSS dikembangkan dengan desain responsif dalam pikiran. Jadi kamu bisa mendapatkan tampilan responsif bawaan yang tetap sama di semua platform.

Tampilan dari Pure CSS (https://purecss.io/)

5. CSS GRID GENERATOR

CSS Grid Generator oleh Sarah Drasner adalah pilihan populer lainnya di kalangan orang banyak. Dengan CSS Grid Generator, kamu perlu menentukan jumlah baris, kolom, dan celah di seluruh baris dan kolom. Ini kemudian akan menghasilkan kelas CSS dengan satu klik tombol.

Tampilan dari CSS Grid Generator (https://cssgrid-generator.netlify.app/)

6. LOADING.IO

Loading.io sendiri merupakan tempat untuk generator flexbox css. Jika dilihat kebanyakan website saat ini, ternyata flexbox cukup berguna saat ini, tetapi kadang-kadang cukup membuat frustrasi untuk menguji semua atribut lagi setiap saat. Tata letak dengan CSS Flexbox sangat kuat tetapi rumit. Jadi inilah taman bermain flexbox cepat untuk menguji CSS kamu dengan trik tata letak fleksibel.

Tampilan dari Loading.io (https://loading.io/)

7. CSSGR

Cssgr adalah generator tata letak CSS terbaik lainnya dalam daftar ini karena antarmukanya yang menakjubkan secara visual dan ramah pengguna. Hampir tidak perlu satu menit untuk membuat grid dengan elemen yang berbeda, dan itu melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan sidebar yang rapi.

Kamu dapat menambahkan placeholder teks dan memilih dari daftar periksa kisi yang telah ditentukan sebelumnya. Di sini, 'Galeri' digunakan dan dimodifikasi agar terlihat seperti hasil akhir.

Tampilan CSSGR (https://cssgr.id/)

8. CSS FLEX CONTAINER

CSS Flex Container ini menyediakan cara mudah untuk membuat kontainer CSS Flex untuk tata letak yang fleksibel. Ini membantu dalam pemahaman yang efisien tentang properti flex dan (segera) itu akan dapat menghasilkan kode. Kemudian, CSS Flex Container ini dibangun dengan React dasar dengan create-react-app.

Tampilan dari CSS Flex Container (https://cssflex-generator.netlify.app/)

Penutup

Generator tata letak grid CSS membantu membuat situs web yang responsif dan canggih. Pembahasa pada artikel grid CSS ini bertujuan untuk memberikan pembaca tentang gambaran umum dalam alat yang dapat membuat proses pembuatan situs web lebih mudah, terutama untuk pemula atau non-coder.

Saya harap kamu terbantu dengan adanya artikel saya tentang 8 Website Generator Layout Css Yang Sangat Membantu. Jika ada keraguan, pertanyaan, atau saran, silakan komentar di bagian komentar yang telah disediakan di bawah ini. Terima kasih!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url