10 Alat Pengkodean Untuk Meningkatkan Produktivitas Kamu Di Tahun 2022

Beberapa alat pengkodean menghemat ruang pengembang untuk pemikiran mendalam dan menciptakan alur kerja yang lebih efisien. 

Alur kerja pengembang penuh dengan garis singgung potensial, interupsi, dan sakelar konteks. Tetapi sifat pemrograman membuatnya penting untuk mengakses dan mempertahankan status aliran yang tidak terputus. Namun, ada banyak alat pengkodean di luar sana untuk membantu pengembang melakukan hal itu, bekerja untuk mempertahankan ruang mereka untuk berpikir secara mendalam dan menciptakan alur kerja yang lebih efisien. 

Berikut adalah 10 alat pengkodean untuk meningkatkan produktivitas kamu di tahun 2022 :

1. Visual Studio Code

Visual Studio Code merupakan area pengembangan terintegrasi yang dibikin oleh Microsoft guna Windows, Linux, serta macOS. Fitur tercantum dukungan buat debugging, penyorotan sintaks, penyelesaian kode cerdas, cuplikan, pemfaktoran ulang kode, serta Git yang disematkan. Kamu bisa bekerja sama dari jarak jauh dengan kolega, guru, ataupun sahabat sekelas Kamu memakai ekstensi LiveShare free. Tidak hanya itu, Kamu pula bisa mengedit serta men- debug kode Kamu secara real- time, serta memakai fitur percakapan serta panggilan buat mengajukan persoalan ataupun mendiskusikan inspirasi bersama. Baik Kamu tengah mengerjakan tugas kelompok ataupun mengajar pelajaran, Kamu bisa mengundang banyak orang buat bergabung dengan sesi serta kode Kamu bersama- sama. Kamu bisa Meluncurkan ataupun melampirkan ke aplikasi yang lagi berjalan serta melaksanakan debug dengan titik henti sementara, tumpukan panggilan, serta konsol interaktif. 

2. Asana

Asana merupakan dasbor manajemen tempat kerja yang menolong merampingkan komunikasi di segala industri serta tim. Asana bisa disesuaikan, serta membolehkan pengguna guna memecah proyek sebagai tugas serta menetapkan tujuan yang jelas buat tim. Asana pula mempunyai integrasi dengan ratusan aplikasi lain yang digunakan bisnis, semacam Google Drive serta Outlook. Asana dibikin agar tempat kerja dengan dimensi apa pun bisa menganalisis kemajuan mereka serta menanggulangi permasalahan di satu tempat, menyingkirkan kebutuhan guna rapat terus - menerus, pembaruan email, serta memo. Fitur utama Asana merupakan perlengkapan manajemen proyek serta tugasnya. Kamu bisa membuat catatan ataupun papan guna sebagai tuan rumah proyek tertentu secara totalitas, ini bakal merinci seluruh inisiatif, pertemuan, serta program yang ikut serta dalam proyek tersebut. 

3. Free Bootstrap 5 HTML Admin Template

Sneat Free Bootstrap 5 HTML Admin Template merupakan open source bootstrap 5 HTML Admin Template terkini. Ini merupakan yang sangat ramah pengembang serta sangat bisa disesuaikan. Berikutnya, Kamu bisa memakai salah satu template admin Bootstrap inovatif terbaik ini guna membuat Aplikasi Website yang menarik, bermutu tinggi, serta berkinerja tinggi. Tidak hanya itu, aplikasi Kamu akan sepenuhnya responsif, memastikan mereka akan tampak menawan serta berperan dengan sempurna di desktop, tablet, serta fitur seluler.

4. Enhance UI

Perlengkapan AI baru ini memungkinkan Kamu menaikkan semua yang Kamu jalani dengan perlengkapan OpenAI terkini buat memecahkan permasalahan, menulis penyelesaian, serta membuat hidup lebih gampang. Ini akan menolong Kamu buat memperbaiki masalah pengkodean semacam kesalahan ketik, penutupan yang hilang, dll. Ini pula memaparkan fungsi ataupun sintaks serta metode kerjanya dan mensterilkan kode yang bisa disederhanakan ataupun ditulis ulang.

5. CodeStream

CodeStream merupakan ekstensi sumber terbuka free untuk Visual Studio Code, Visual Studio, serta JetBrains. Ini menambah alur kerja pengembangan dengan menempatkan alat kolaborasi di IDE Kamu. Ini mendukung permintaan tarik dari GitHub, Bitbucket, serta GitLab, manajemen masalah dari Jira, Trello, Asana, serta 9 yang lain, serta sediakan dialog kode yang mengikat seluruhnya, terintegrasi dengan Slack, MS Teams, email, serta notifikasi dalam editor. Tim pengembangan dapat dengan mudah mengatasi sesi curah pendapat dengan memilah satu baris kode serta mengomentari persoalan ataupun ide mereka. Seluruh obrolan yang terjalin sepanjang proses pengembangan secara otomatis disertakan dalam dokumentasi akhir produk. Dengan dukungan Multiple IDE, pengembang bisa berbicara di segala IDE tim yang lengkap. Serta dengan bekerja lintas cabang, obrolan dan referensi kode bisa dilindungi supaya tetap akurat. Fitur lanjutan yang lain merupakan otomatis git- blame serta at- mentions dikala mengetik pertanyaan, navigasi sekali klik ke editor kode serta banyak lagi.

6. Sentry

Sentry menyediakan pelacakan kesalahan sumber terbuka buat memantau serta membetulkan bug dan kerusakan di mana saja di aplikasi Kamu secara real time. Lebih banyak pengembang memakai Sentry daripada alat pelacakan kesalahan yang lain untuk meningkatkan efisiensi pelaksanaan serta memastikan pengalaman pengguna. Sentry terintegrasi dengan alat serta alur kerja Kamu yang ada untuk mempermudah mendeteksi, mereproduksi, melakukan triase, serta membetulkan kesalahan dalam produksi: GitHub, BitBucket, GitLab, Slack, HipChat, Heroku, Jira, Asana, Trello, Pivotal Tracker, Twiliio, PagerDuty, Datadog. 

7. Github Copilot

GitHub Copilot merupakan salah satu perlengkapan produktivitas terbaik buat programmer. Ini merupakan alat kecerdasan buatan yang dikembangkan oleh GitHub serta OpenAI buat menolong pengguna Visual Studio Code dengan memenuhi kode secara otomatis. Ini berperan di mana juga Visual Studio Code bekerja di mesin Kamu ataupun di cloud di GitHub Codespaces. Dan itu lumayan cepat buat digunakan dikala Kamu mengetik. GitHub Copilot bekerja dengan kerangka kerja serta bahasa yang luas. Pratinjau teknis bekerja dengan sangat baik buat Python, JavaScript, TypeScript, Ruby, serta Go, namun dia memahami lusinan bahasa serta bisa menolong Kamu mendeteksi jalan di hampir seluruh hal. Dengan GitHub Copilot, Kamu selalu bertanggung jawab. Kamu bisa menelusuri anjuran alternatif, memilah mana yang hendak diterima ataupun ditolak, serta mengedit kode yang dianjurkan secara manual. GitHub Copilot menyesuaikan diri dengan pengeditan yang Kamu buat, cocok dengan style pengkodean Kamu.

8. Intellij IDEA

IntelliJ IDEA merupakan alat lain dari daftar alat produktivitas terbaik buat pemrogram, area pengembangan terintegrasi yang ditulis dalam Java buat meningkatkan perangkat lunak pc. Ini dikembangkan oleh JetBrains, serta ada sebagai edisi komunitas Apache 2 Licensed, dan dalam edisi komersial berpemilik. Keduanya bisa digunakan buat pengembangan komersial. Tiap aspek IntelliJ IDEA sudah dirancang buat mengoptimalkan produktivitas pengembang. Bersama - sama, dukungan pengkodean cerdas serta desain ergonomis membuat pengembangan tidak cuma produktif namun juga menyenangkan.

9. Sublime Text

Sublime Text merupakan editor kode sumber komersial. Ini merupakan salah satu perlengkapan produktivitas terbaik buat programmer yang secara native menunjang banyak bahasa pemrograman serta bahasa markup. Pengguna bisa memperluas peranannya dengan plugin, umumnya dibikin dan dipelihara oleh komunitas di bawah lisensi perangkat lunak bebas. Buat memfasilitasi plugin, Sublime Text mempunyai Python API. Ini mencakup fitur - fitur luas semacam Syntax Highlight, Auto Indentation, File Type Recognition, Sidebar, Macros, Plug-in, serta Packages yang mempermudah buat bekerja dengan basis kode.

10. Timely

Timely dapat melacak waktu yang dihabiskan di tiap aplikasi website serta desktop secara otomatis buat Kamu. Miliki catatan setiap hari yang akurat tentang seluruh waktu yang Kamu habiskan dalam dokumen, rapat, email, situs web, serta panggilan video tanpa usaha. Seluruhnya 100% pribadi buat Kamu. Dengan opsi fleksibel buat mencatat waktu, tim Kamu bisa mengelola lembar waktu dengan metode yang sangat masuk akal untuk mereka. Dengan menangkap tiap detik hari kerja Kamu, Timely menghentikan waktu yang bisa ditagih supaya tidak jatuh melalui celah. Memberi tahu serta menagih klien secara transparan, serta memakai informasi waktu industri yang akurat buat tingkatkan tarif proyek.

Penutup

Saya harap kamu terbantu dengan adanya artikel saya tentang 10 Alat Pengkodean Untuk Meningkatkan Produktivitas Kamu Di Tahun 2022. Jika ada keraguan, pertanyaan, atau saran, silakan komentar di bagian komentar yang telah disediakan di bawah ini. Terima kasih!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url