Apa Itu Aktivitas Klik Tidak Valid dan Bagaimana Cara Menghindarinya?

Akun Adsense akan diblokir jika seseorang memalsukan klik pada iklan untuk meningkatkan biaya pengiklan atau pendapatan penerbit. Aktivitas tidak valid mencakup lalu lintas yang sengaja menyesatkan dan klik tidak sah yang disengaja pada iklan Adsense.

Kamu memulai blog baru bahkan berpikir untuk membuat blog WordPress atau Blogger baru dan ingin menghasilkan pendapatan dengan Adsense. Tapi tahukah? Adsense memiliki beberapa panduan, dan jika kamu tidak mengikuti panduan ini, Adsense kamu dapat melarang akun kamu. Salah satu kebijakan tersebut adalah tentang klik yang tidak valid. Pada artikel ini akan membahas aktivitas klik yang tidak valid dan bagaimana agar dapat menghindarinya.

Klik tidak valid, seperti namanya yang disarankan agar klik tidak valid pada sesuatu. Dalam kasus ini, itu adalah Adsense. Yang mana, kamu harus menghindari klik yang tidak valid.

Apa itu Aktivitas Klik Tidak Valid?

Ketika kamu atau seseorang yang kamu kenal mengunjungi situs web kamu dan mengklik iklan Adsense muncul di situs web. Jika iklan klik salah, maka Adsense menganalisis dan menghapus klik itu dari akun kamu. Karena Google memahami bahwa satu atau dua klik dapat dimungkinkan saat menjelajahi konten. Tetapi jika ada beberapa klik yang disengaja, Adsense menganalisis dan menghukum akun kamu dengan menonaktifkan sementara atau permanen akun, yang pada akhirnya tergantung pada tim Adsense. Demikian pula, prinsip ini berlaku untuk produk Google lainnya, seperti YouTube.

Misalnya, ketika kamu membagikan video-mu di grup Facebook dan meminta klik iklan, Adsense dapat menganalisis faktor minat, durasi sesi, pendaratan yang berhasil di halaman target iklan, dan banyak lagi faktor lainnya. Oleh karena itu, kita dapat menentukan klik yang tidak valid sebagai artifisial atau sengaja mengklik iklan untuk meningkatkan biaya pengiklan dan pendapatan penerbit.

Namun, Adsense menganalisis semua klik yang tidak valid dan menghapus semua klik dari penerbit dan tidak membiarkan pengiklan kalah. Adsense adalah platform di mana kita membayar untuk menampilkan iklan kepada pelanggan yang tepat, tetapi jika seseorang secara artifisial meningkatkan biaya kita dan tidak mendapat hasil, kita tidak akan membayar Adsense lebih lanjut. Adsense menghukum penerbit tersebut dengan menonaktifkan akun Adsense mereka sementara atau permanen untuk menghindari kerusakan ini.

Bagaimana Klik Yang Tidak Valid Dapat Dihindari?

Saya memahami bahwa klik yang tidak valid adalah klik yang dihasilkan secara artifisial untuk meningkatkan penghasilan penerbit. Kamu dapat menghindari hal ini dengan beberapa tips dari saya :

  • Jangan pernah meminta teman/keluarga kamu atau orang lain yang dikenal untuk mengunjungi situs web kamu dan mengklik iklan.
  • Jangan membeli lalu lintas dari platform apa pun.
  • Jangan mengklik iklan Adsense kamu bahkan jika kamu benar-benar tertarik pada produk iklan. Jangan pernah meminta kunjungan untuk kunjungan di grup Facebook. Ini secara drastis mengurangi waktu sesi rata-rata situs web kamu.
  • Memaksa pengunjung meningkatkan tingkat Bouncing situs web.

Beberapa situs web atau freelancer menawarkan lalu lintas asli untuk situs web kamu. Dan berjanjilah untuk meningkatkan peringkat Alexa kamu, tetapi apa yang mereka lakukan adalah, mengirim lalu lintas spam atau lalu lintas bot. Kamu mungkin menyadari bahwa spam atau lalu lintas yang tidak valid melanggar Google Polity dan dapat mengakibatkan Adsense menonaktifkan.

Jika kamu melihat lalu lintas spam dari situs web, kamu dapat menolak domain rujukan. Selain itu, kamu dapat menganalisis lalu lintas dengan bantuan Google Analytics.

Bagaimana Jika Seseorang Dengan Sengaja Mengklik Iklan Adsense Saya?

Mungkin ada alasan lain untuk klik tidak valid pada iklan Adsense situs web kamu. Misalnya, mungkin saja seseorang yang kamu pesaingi secara aktif terlibat dalam klik yang tidak valid. Namun, kamu tidak melakukan apa-apa, tetapi seseorang mengikuti praktik buruk di situs web kamu.

Sangat mudah untuk menemukan aktivitas klik yang tidak valid oleh orang lain. Kamu akan melihat peningkatan drastis dalam pendapatan Adsense serta CTR. Misalkan CTR reguler kamu adalah 1-3%, dan suatu hari kamu menemukannya misalkan 16%. Maka itu tidak normal, seseorang membuat klik tidak valid yang disengaja.

Jika kamu menemukan seseorang yang sengaja mengklik iklan Adsense, kamu harus mengisi formulir kontak klik yang tidak valid. Formulir aplikasi ini memastikan tim AdSense bahwa penerbit tidak bersalah dan tidak ingin menghasilkan uang dengan praktik buruk.

Tim AdSense akan membaca formulir aktivitas klik yang tidak valid dan menganalisis akun yang sesuai. Dan kemudian, tim menghapus semua klik dan pendapatan tidak valid yang dihasilkan dari klik tersebut.

Saya harap kamu menyukai artikel ini di Aktivitas Klik Tidak Valid. Jika kamu memiliki keraguan, pertanyaan, atau umpan balik, jangan ragu untuk bertanya di bagian komentar yang disediakan di bawah ini. Terima kasih!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url