Apa Itu Visual Studio Code?

Visual Studio Code (biasa dikenal sebagai VS Code) adalah editor teks open source gratis oleh Microsoft. VS Code tersedia untuk Windows, Linux, dan macOS. Meskipun editornya relatif ringan, ini mencakup beberapa fitur canggih yang telah menjadikan VS Code salah satu alat lingkungan pengembangan paling populer belakangan ini.

Fitur :

VS Code mendukung beragam bahasa pemrograman dari Java, C++, dan Python ke CSS, Go, Dockerfile, dan sebagainya. Selain itu, VS Code memungkinkan kamu untuk menambahkan dan bahkan membuat ekstensi baru termasuk lineter kode, debugger, dan dukungan pengembangan cloud dan web.

Antarmuka pengguna VS Code memungkinkan banyak interaksi dibandingkan dengan editor teks lainnya. Untuk menyederhanakan pengalaman pengguna, VS Code dibagi menjadi lima wilayah utama :

  • Bilah aktivitas 
  • Bilah samping 
  • Grup editor 
  • Panel 
  • Bilah status

Gambar di bawah ini menunjukkan bagaimana wilayah ini ditampilkan :


Kamu dapat mengunduh dan menginstal versi terbaru Visual Studio Code dari situs web resmi mereka melalui link dibawah ini.

https://code.visualstudio.com/download


Setelah instalasi, kamu dapat menjalankan editor dengan memasukkan code -n perintah ke terminal. Ini akan meminta VS Code untuk memulai dan menampilkan instance baru. Jika kamu ingin melanjutkan pekerjaan dari bagian terakhir yang kamu tinggalkan di sesi pengkodean sebelumnya, masukkan code perintah tanpa -n tanda. Jika kamu ingin membuka VS Code di direktori tertentu, navigasikan ke direktori dan masukkan code -r perintah. Kamu sekarang sedang dalam perjalanan untuk menulis code yang kuat di lingkungan VS Code kamu!

Saya harap kamu terbantu dengan adanya artikel saya tentang Apa Itu Visual Studio Code? Jika ada keraguan, pertanyaan, atau saran, silakan komentar di bagian komentar yang telah disediakan di bawah ini. Terima kasih!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url