Cara Mendapatkan Persetujuan Adsense Untuk Situs Web Kamu pada tahun 2022

Blogging adalah cara mudah untuk berbagi informasi kamu di internet. Serta kamu dapat memonetisasi situs web kamu dengan AdSense dan menghasilkan uang dengannya. Tetapi banyak pengguna tidak tahu bagaimana membuat monetisasi situs web mereka siap, dan Adsense menolak aplikasi mereka. Pada artikel kali ini akan membahas cara mendapatkan persetujuan AdSense dan memonetisasi situs web.

Tetapi mungkin ada pertanyaan yang muncul dalam pikiran kamu bahwa mengapa Adsense akan memberikan uang kepada kamu. Jawabannya adalah, Adsense berfungsi sebagai perantara bagi pengiklan dan penerbit. Ini menyediakan audiens yang tepat untuk pengiklan dan menghasilkan uang untuk penerbit. Dan menyimpan sebagian dari total anggaran dan sisanya membayar kepada penerbit.

Berikut ini merupakan beberapa cara-nya :

1. Konten Berkualitas Tinggi

Ini adalah hal yang paling penting untuk mendapatkan website kamu disetujui untuk Adsense. kamu harus memastikan konten di situs web kamu berkualitas tinggi. Misalkan kamu membuat blog, menulis beberapa konten, dan mengajukan permohonan persetujuan Adsense. Tim AdSense tidak akan menyetujui situs web kamu sampai blog kamu memiliki konten berkualitas tinggi. Hal ini karena Google bertujuan untuk memberikan informasi yang berharga kepada penggunanya. Sehingga tidak akan menghargai sebagian konten informasi dengan memberikan persetujuan.

Konten yang tersedia harus berkualitas tinggi dan mengikuti Kebijakan Penayang Google (https://support.google.com/adsense/answer/10502938?visit_id=637813692045041383-561747915&rd=1).

2. Jumlah Postingan Yang Baik

Seiring dengan konten yang tinggi, harus ada sejumlah besar postingan yang tersedia di situs web kamu. Sebelum membuat aplikasi untuk Adsense, pastikan situs web kamu berisi setidaknya 20 posting berkualitas tinggi. Cobalah untuk saling menghubungkan posting satu sama lain.

Setiap postingan harus memiliki minimal 900 kata. Jadi, kamu dapat mempertimbangkan untuk menulis postingan panjang dengan sekitar 1500 kata. Tunjukkan bahwa situs web berisi kualitas dan akan menambah nilai pada hasil pencarian.

3. Desain Situs Web dan Pengalaman Pengguna

Setelah kualitas dan kuantitas konten, poin ketiga adalah desain situs web atau blog. Tampilan dan nuansa situs web kamu harus layak. Desain yang baik meningkatkan pengalaman pengguna dan waktu sesi rata-rata. Selalu gunakan tema ringan di situs web kamu untuk memuat situs web lebih cepat. Tetapi ini tidak berarti bahwa kamu harus membeli tema premium untuk situs web kamu. Harap fokus pada bagian font, warna, ukuran, dan sebagainya. Kemudian, kunjungi blog kamu sebagai pembaca dan cobalah untuk membaca konten, atau minta orang lain untuk melakukannya. Apakah mereka dapat membaca dan memahami konten kamu? Jika semuanya baik-baik saja, kamu dapat memeriksa langkah selanjutnya untuk kelayakan Adsense.

4. Memiliki Navigasi Situs Web yang Jelas

Selanjutnya untuk kelayakan Adsense adalah navigasi langsung, sebagian besar kamu menerima kesalahan sedemikian rupa sehingga situs web tidak memiliki navigasi yang cukup jelas.

Navigasi terstruktur dari situs web berarti bahwa situs web harus mudah dinavigasi, dan pengguna dapat dengan mudah menemukan konten yang diinginkan. Untuk ini, kamu dapat membuat menu, menghubungkan konten satu sama lain.

Harus ada menu utama di mana semua halaman dan kategori penting harus ditautkan.

5. Jangan Gunakan Materi Hak Cipta di situs Web Lain

Jangan gunakan materi hak cipta dari situs web lain seperti gambar. Setiap gambar memiliki pemiliknya yang membuat gambar itu. Kamu tidak dapat menggunakan hasil karya dari pekerjaan orang lain.

Seperti yang sudah dibahas di atas, konten di halaman kamu harus unik. Jadi jangan menyalin materi dari tempat lain. Sebagai gantinya, kamu harus membuat gambar untuk situs web kamu atau menggunakan gambar bebas hak cipta. Kamu juga dapat memodifikasi gambar yang tersedia di situs web yang menyediakan gambar bebas hak cipta.

6. Membuat Halaman Penting

Akan lebih baik untuk membuat halaman penting seperti Tentang Kami, Hubungi Kami, dan halaman Kebijakan Privasi. Halaman-halaman ini sangat penting karena mereka menunjukkan bahwa situs web bertanggung jawab atas sesuatu.

Halaman Kebijakan Privasi menunjukkan bagaimana pengguna menggunakan informasi di situs web kamu dan tanggung jawab situs web tentang konten yang tersedia di situs web.

Ketika tim Adsense memeriksa situs web kamu untuk kelayakan, kamu harus memastikan bahwa situs web kamu sah. Tentang Kami, halaman Kebijakan Privasi menceritakan tentang penulis konten dan otoritasnya.

Setiap situs web harus memiliki halaman Hubungi Kami sehingga pengunjung dapat menghubungi penulisnya. Ini akan membangun ikatan antara penulis dan pembacanya.

7. Periksa Niche Situs Web

Jika kamu ingin mendapatkan penghasilan melalui Adsense, niche situs web juga penting. kamu tidak dapat mengajukan permohonan iklan AdSense untuk setiap ceruk. Kamu harus mengikuti Kebijakan Penayang Google (https://support.google.com/adsense/answer/10502938?visit_id=637813692045041383-561747915&rd=1) sebelum membuat aplikasi untuk AdSense.

  • Pornografi/Konten dewasa seharusnya tidak ada di sana.
  • Obat-obatan Terlarang/Perlengkapan.
  • Konten Bajakan, pastikan kamu tidak menggunakan konten orang lain.
  • Hacking atau Cracking Tutorials: berada di bawah aktivitas terlarang dan tidak diperbolehkan.
  • Barang Ilegal Lainnya seperti kebocoran privasi seseorang.

8. Usia Situs Web dan Nama Domain

Pastikan riwayat nama domain kedaluwarsa yang kamu beli, seperti batas apa pun yang dikenakan pada domain oleh Google. kamu dapat membeli nama domain baru dari penyedia nama domain terbaik untuk menghindari hal ini. Di beberapa negara, usia domain juga penting untuk konten berkualitas. Misalnya, situs web kamu harus berusia minimal enam bulan di India dan Cina. Sekali lagi, ini memastikan bahwa kamu di sini untuk menyediakan konten berkualitas, tidak hanya menghasilkan uang. Dalam beberapa kasus luar biasa, ketika kamu mengembangkan situs web berkualitas dalam waktu yang lebih singkat, kamu dapat mengajukan permohonan Adsense.

*Baru : Adsense untuk subdomain seperti Blogger Blogspot

Baru-baru ini Google telah membuat beberapa perubahan dalam kebijakannya. Menurut kebijakan ini, blog subdomain akan menyetujui lebih cepat. Jika kamu menjalankan blog Blogspot dengan URL example.blogspot.com, akan ada kemungkinan besar untuk menyetujui akun Adsense kamu. Adsense akan terbatas. Saya sarankan kamu membuat nama domain khusus untuk blog Blogger. Dan kemudian mengajukan permohonan untuk iklan Adsense.

9. Menghapus Layanan Iklan Lainnya, Jika Ada

Apakah kamu menggunakan layanan iklan lain di situs web kamu? Meskipun Google memungkinkan kamu untuk menggunakan Adsense dengan jaringan iklan lainnya. Tetapi jika iklan muncul dari sana-sini. Jadi situs web terlihat spam alih-alih ramah pengguna. Situs web spam dapat menyebabkan Google menolak formulir aplikasi. Jadi disarankan bahwa, jika kamu menggunakan jaringan iklan lain, pastikan bahwa kamu harus/sudah menghapus semua iklan yang tersedia di situs web kamu sebelum membuat aplikasi ke Google Adsense. Situs web kamu harus bersih dari konten tinggi untuk disetujui untuk Google Adsense.

10. Menggunakan Sertifikat SSL

Situs web yang tidak menggunakan sertifikat SSL, menampilkan peringatan bahwa "Halaman kamu Tidak Aman". Pengguna dapat meninggalkan situs web tersebut setelah membaca peringatan ini.

Jadikan situs web atau blog kamu lebih aman dengan sertifikat SSL. Ini tidak hanya akan membangun kepercayaan di antara pengguna situs web kamu, tetapi juga meningkatkan peluang untuk mendapatkan persetujuan Adsense dengan cepat.

Bagaimana cara mendaftar Google Adsense?

  • Untuk mendapatkan dengan blogging, kamu harus membuat akun Adsense. Untuk ini, daftar di adsense.com dengan akun Gmail kamu. 
  • Kamu harus mengisi informasi yang diperlukan. Harap jangan memberikan informasi palsu apa pun karena Google akan mengonfirmasinya nanti. 
  • Adsense akan memberikan kode yang akan ditempatkan di bagian header situs web kamu.
    • Pengguna WordPress: Periksa apakah tema memungkinkan kamu menambahkan kode kustom apa pun di bagian header. Dan jika tidak, gulir ke tema appearance>edit, lalu temukan header.php. Dan kode Adsense tepat di atas tag </head>. 
    • Pengguna Blogger: Kamu harus mengedit file tema XML Blogger, menempatkan kode antara <head> dan tag </head>.
  • Ini akan memakan waktu hingga 2 minggu untuk memproses akun kamu untuk persetujuan Adsense. 
  • Setelah Adsense kamu disetujui, kamu dapat mulai mendapatkan penghasilan melalui blogging. 
  • Setelah menyelesaikan $10, Adsense akan mengirimkan PIN ke alamat pos kamu (disediakan dalam formulir aplikasi). Kemudian, kamu harus mengisi PIN itu untuk mengaktifkan Adsense. 
  • Pembayaran kamu akan dirilis setelah menyelesaikan penghasilan $100. Biasanya dirilis pada tanggal 21 setiap bulan dan tercermin dalam akun kamu dalam waktu lima hari kerja.

Bagaimana jika aplikasi Adsense saya ditolak?

Setiap kali tim Adsense menolak aplikasi apa pun, mereka akan mencantumkan beberapa perbaikan. Pertama, kamu harus memperbaiki semua masalah yang terkait dengan situs web kamu. Dan kemudian terapkan lagi dengan alamat email yang sama. Kamu dapat membuat permintaan berulang kali, menggunakan email yang sama sampai mereka menyetujui Akun Adsense. 

Mungkin ada tetapi tidak hanya alasan berikut untuk penolakan aplikasi :

  • Penting bagi situs yang menampilkan iklan Google untuk menawarkan nilai yang signifikan kepada pengguna. Sebagai penerbit, kamu harus menyediakan konten unik dan relevan yang memberi pengguna alasan untuk mengunjungi situs kamu terlebih dahulu.
  • Jangan menempatkan iklan di halaman atau halaman yang dibuat secara otomatis dengan sedikit atau tanpa konten asli.
  • Situs kamu juga harus memberikan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan organisasi yang jelas. Pengguna harus dapat mengklik halaman kamu dengan mudah dan menemukan informasi yang mereka cari. 
  • Pastikan halaman kamu memiliki teks yang cukup – situs web yang sebagian besar berisi gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui.
  • Konten kamu harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, tidak hanya berita utama.
  • Pastikan situs web kamu sepenuhnya dibangun dan diluncurkan sebelum kamu mengajukan Permohonan AdSense - jangan berlaku saat situs kamu masih dalam fase beta atau "sedang dibangun" atau hanya terdiri dari template situs web.
  • Tempatkan kode iklan di halaman langsung situs web kamu. Itu tidak harus menjadi halaman utama, tetapi halaman pengujian yang kosong kecuali kode iklan AdSense tidak akan disetujui.
  • Harap berikan sistem navigasi yang jelas bagi pengunjung kamu sehingga mereka dapat dengan mudah menemukan semua bagian dan halaman situs web kamu.
  • Jika kamu ingin memonetisasi video YouTube, silakan ajukan permohonan untuk program monetisasi YouTube (https://support.google.com/youtube/answer/2490020). Perhatikan bahwa blog dan situs web yang hanya berisi video tidak akan disetujui.

Jadi dari kesalahan di atas, kamu mungkin mengerti bahwa kamu harus menulis konten yang cukup ke blog kamu untuk membuatnya diterima untuk Adsense. Kamu tidak dapat membuat aplikasi untuk situs web yang hanya berisi video dan gambar, bahkan jika itu adalah hak cipta kamu. Harus ada cukup teks yang tersedia di situs web atau blog kamu. 

Sebelum mendaftar lagi, pastikan kamu telah membuat semua perbaikan yang disarankan dalam email Adsense. Ini akan membuat akun kamu diterima dan menghemat waktu kamu.

FAQ yang berkaitan dengan Adsense :

  1. Berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan persetujuan Google Adsense? Biasanya, dibutuhkan 24 hingga 48 jam untuk mengaktifkan Adsense. Tetapi dalam beberapa kasus, mungkin diperlukan waktu hingga 2 minggu untuk meninjau akun kamu, jadi simpan kode iklan yang ditempatkan selama dua minggu. Jangan mengirim kembali. Harap tunggu selama dua minggu. 
  2. Bagaimana cara menyetujui Google Adsense untuk Blogger? Pengguna Blogger dapat mengunjungi dasbor Blogger dan menggulir ke bagian penghasilan untuk terhubung dengan Adsense.
  3. Cara mendapatkan persetujuan AdSense dengan cepat. Semuanya membutuhkan waktu sendiri. Silakan ikuti semua panduan yang diberikan di atas. Ini akan membuat Adsense kamu diaktifkan dengan pasti.

Saya harap kamu terbantu dengan adanya artikel saya tentang cara mendapatkan persetujuan adsense untuk situs web. Jika ada keraguan, pertanyaan, atau saran, silakan komentar di bagian komentar yang disediakan di bawah ini. Terima kasih!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url