Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Dari Situs Web Atau Blog Pada Tahun 2022

Ketika kamu mendapatkan imbalan untuk pekerjaan mu, itu pasti memotivasi mu. Tetapi bagaimana jika kamu bekerja dan tidak mendapatkan apa yang kamu harapkan. Kita berbicara tentang Penghasilan Google AdSense. Pada kesempatan kali ini akan membahas berbagai cara untuk meningkatkan penghasilan Adsense dari sebuah website atau blog.

Mungkin ada banyak alasan untuk pendapatan rendah. Ini bisa menjadi konten berkualitas rendah, lebih sedikit konten, durasi sesi rata-rata rendah. Ini semua dapat dicapai dengan menulis konten berkualitas, meningkatkan pengalaman pengguna di situs web.

Tulis Lebih Banyak Konten Berkualitas

Menulis konten berkualitas akan mengarahkan artikel kamu untuk peringkat dalam hasil pencarian untuk berbagai kata kunci. Tentu saja, kamu harus menyimpan kata kunci target, tetapi praktis, peringkat artikel berkualitas untuk kata kunci yang ditargetkan dan kata kunci lainnya.

Kamu harus menambahkan konten yang ramah SEO ke situs web kamu sehingga mesin pencari dapat memahami dan memberi peringkat dalam hasil pencarian. Dan cobalah untuk menghubungkan konten terkait dengan artikel yang mengarah pada peningkatan durasi sesi rata-rata.

Jadi menulis konten berkualitas dengan menjaga topik/kata kunci dalam pikiran kamu - akan meningkatkan keterlibatan pengguna, meningkatkan Adsense CPC dan CTR.

Desain Situs Web

Interaksi pengguna dan antarmuka secara langsung terkait dengan desain situs web. Jadi desain situs web juga penting untuk keterlibatan pengguna dengan situs web. Misalnya, ukuran font dan font harus bagus untuk dibaca. Kamu harus menggunakan lebih banyak warna dengan font untuk membuatnya lebih menarik bagi pengunjung situs web.

Misalkan kamu berada di situs web ini, dan saya menggunakan font jenis tulisan tangan dalam hal ini. Font semacam itu mungkin terlihat keren bagi seseorang pada saat yang sama, mungkin mengganggu orang lain. Itu sebabnya menggunakan font standar dan ukuran font. Ini akan meningkatkan pendapatan pengguna serta AdSense.

Dampak Dari CPC Tentang Pendapatan Adsense

Di Adsense, CPC adalah singkatan dari Cost Per Click yang berarti, berapa banyak klik yang kamu dapatkan dan berapa banyak setiap klik membayar mu. Pertimbangkan, misal kamu mendapatkan 100 klik dalam sehari dengan CPC $0,01, maka penghasilan kamu hari itu akan menjadi 100 × $0,01 = $1. Dan jika kamu mendapatkan CPC yang lebih tinggi dari setiap klik, katakanlah CPC rata-rata $0,10 kemudian dan total klik 25, maka total penghasilan kamu hari itu akan menjadi 25× $0,10 = $ 2,5 berarti, dalam hal ini, penghasilan kamu akan naik menjadi 150%. Jadi Click Through Rate (CTR) tidak selalu merupakan poin penting. Fokus pada CPC. Pada artikel ini, kita akan membahas bagaimana kita dapat meningkatkan CPC.

Jumlah Iklan di Halaman

Jumlah iklan Adsense pada halaman menjelaskan kualitas halaman. Jika kamu menempatkan jumlah iklan yang lebih tinggi > 4, maka halaman kamu mungkin tidak ramah pengguna. Jika halaman kamu berisi konten besar, maka mungkin tidak apa-apa. Tetapi untuk halaman konten normal, pengguna mengharapkan kualitas konten, bukan iklan. Pengunjung mengunjungi situs kamu untuk konten kamu, bukan untuk iklan.

Semakin rendah iklan berarti semakin tinggi CPC. Dalam pengalaman saya, jika kamu menempatkan satu iklan pada halaman, itu juga tidak akan menjadi praktik yang tepat. Tempatkan minimal 2 iklan. Sebaiknya tempatkan 3 iklan di halaman. Harap pertahankan artikel panjang yang bagus sehingga bisa mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik dan kamu dapat meningkatkan penghasilan mu.

Penempatan Iklan

Penempatan iklan penting untuk CPC, pendapatan per seribu tayangan (RPM). Dengan kata lain, untuk meningkatkan total penghasilan, kamu harus menempatkan iklan dengan cara yang benar. Untuk ini, pertama-tama, kamu perlu menemukan bahwa di bagian mana pengguna situs kamu paling banyak menggantung (tinggal untuk waktu yang lebih lama). Jika kamu tidak dapat melakukannya, Tempatkan iklan di :

  • Di atas konten
  • Menempatkan iklan di antara postingan
  • Iklan sidebar

Akan lebih baik untuk menjaga perubahan tata letak kumulatif dalam pikiran sambil menempatkan iklan Adsense di atas konten. Kamu dapat menggunakan CSS bersama dengan iklan AdSense. Sekarang Buat semua iklan ini responsif terhadap ukuran iklan yang mahir sesuai dengan ukuran layar pengguna.

Jalankan Tes A dan B Untuk Iklan

Coba jalankan tes A dan B untuk semua iklan AdSense. Untuk eksperimen semacam itu, kamu akan mengetahui ukuran iklan mana yang terbaik untuk situs web. Dengan ini, kamu dapat menganalisis area mana yang berkinerja terbaik untuk iklan. Hal ini dapat membantu kamu banyak untuk meningkatkan pendapatan Adsense dari situs web atau blog.

Kebutaan Iklan

Kebutaan iklan adalah faktor yang ikut bermain untuk pengunjung reguler, jika lalu lintas kamu adalah lalu lintas langsung, maka pengunjung tahu di mana semua iklan ditempatkan, dan mereka mengabaikan iklan itu atau dengan kata lain mereka buta untuk iklan kamu. Untuk mengurangi hal ini, ubah posisi iklan secara berkala ke waktu atau ubah templat kamu.

Gunakan Unit Iklan Ukuran Iklan Responsif

Kamu harus menggunakan ukuran iklan populer di situs web karena sebagian besar pengiklan menggunakan ukuran populer untuk iklan mereka. Jangan gunakan iklan otomatis di atas area lipat karena akan meningkatkan CLS situs web yang berdampak langsung pada situs web.

Kamu dapat menggunakan ukuran berikut :

  • Untuk papan peringkat desktop 728x90px 
  • Untuk persegi panjang besar mobile 336×280
  • Untuk layar kecil 350x250px persegi panjang sedang

Kamu dapat melayani semua ukuran iklan ini, membaca membuat google Adsense responsif. Iklan ukuran ini biasanya dari CPC yang lebih tinggi, mendapatkan CTR tinggi. Yang mana berarti itu akan membantu kamu meningkatkan penghasilan AdSense.

Saya harap kamu terbantu dengan adanya artikel saya tentang cara meningkatkan penghasilan Adsense. Jika ada keraguan, pertanyaan, atau saran, silakan komentar di bagian komentar yang disediakan di bawah ini. Terima kasih!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url