SPACEBAR.rf.gd : Cara Daftar dan Upload File

Spacebar adalah layanan file hosting yang menyediakan upload file gratis bagi penggunanya. Di hosting ini, pengguna dapat menyimpan berbagai macam file dengan aman dan nyaman. Termasuk, file dokumen, lagu, video dan sebagainya.

Seperti halnya layanan hosting lainnya, seperti: Solidfiles, Acefile, Mediafire, Zippyshare, atau Google Drive, pengguna dapat menyimpan file teks, video, dan audio dengan cepat dan mudah. Bahkan untuk kecepatan, file ini bisa dikatakan cukup cepat dibandingkan file hosting lainnya.

Bagi calon pengguna yang belum mengetahui cara mendaftar akun Spacebar ini. Kami akan memberikan tutorial langkah demi langkah untuk Anda. Tidak hanya mendaftar, kami juga menyediakan cara untuk mengunggah file di hosting file ini. Berikut informasi lengkapnya!

Cara Daftar Akun Spacebar

Sebelum kita masuk ke topik pembahasan, ada hal yang perlu Anda ketahui sebelum daftar Spacebar gratis, yaitu: hosting file ini dapat menampung banyak file, namun untuk proses unggah file tidak dapat multiple upload. Pengguna dapat mengunduh file yang telah di unggah, kemudian pengguna dapat membagikan link unduh ke orang lain untuk mengunduh file yang terdapat di Spacebar.

Artinya pengguna dapat mengirim file dengan ukuran maksimal tak terbatas. Jadi, silakan gunakan sebaik mungkin dan untuk keperluan penyimpanan file yang ingin disimpan di hosting file ini.



Berikut cara mendaftarkan akun di Spacebar.

  1. Pertama, silakan buka halaman Spacebar dengan link url berikut https://spacebar.rf.gd/.
  2. Setelah masuk ke situs, pilih tulisan “Daftar”. Kemudian akan tampil form pendaftaran dari halaman daftar.
  3. Pengguna diharuskan mengisi form pendaftaran akun Spacebar. Setelah mengisi form pendaftaran, pengguna dapat menekan tombol "Daftar" yang ada pada bawah form.
  4. Setelah itu pengguna akan diarahkan ke halaman masuk, dan terdapat notif di bawah navigasi menu bahwa "Kamu berhasil mendaftar. Silahkan masuk!".

Pada tahap ini pengguna secara resmi terdaftar di akun Spacebar, dan menggunakan nama pengguna beserta kata sandi akun Spacebar untuk masuk ke file hosting ini di masa mendatang. Selanjutnya pengguna tinggal mengupload file tersebut agar nantinya dapat digunakan sebagai media download file dari hosting gratis ini.

Lalu, bagaimana cara upload file di Spacebar ini? Bagi pengguna yang tidak tahu cara mengunggah dokumen, video, audio, atau file lainnya di hosting file ini. Kami juga akan memberikan langkah-langkah untuk melakukannya. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca teks berikut!

Cara Unggah File di Spacebar

Untuk mengunggah file di Spacebar, tentunya pengguna harus memiliki akun untuk mengakses halaman ini. Jadi setelah kamu memiliki akun untuk masuk, silakan ikuti petunjuk berikut.



Berikut cara unggah file di Spacebar :

  1. Pertama, buka halaman masuk. Kemudian masuk dengan akun Spacebar kamu, dengan mengetikkan "nama pengguna dan kata sandi kamu".
  2. Setelah berhasil masuk, kamu diarahkan ke halaman "unggah file".
  3. Pada halaman "unggah file", silahkan untuk menekan "Pilih file".
  4. Pada tahap ini pengguna dapat mengunggah file yang ingin dibuatkan tautan unduhannya. Silakan pilih "File" yang ingin diunggah.
  5. Jika file berhasil dimuat, silakan tekan tombol "unggah".
  6. Tunggu hingga file berhasil terupload dengan sempurna.
  7. Jika file berhasil terupload, akan tampil notif "file berhasil diunggah". Jika file gagal terupload, akan tampil juga notif gagal.
  8. Apabil file yang diunggah sudah berhasil, maka file tersebut akan tampil pada tabel. Kemudian pengguna memiliki pilihan untuk unduh dan hapus file. 
  9. Pengguna dapat menyalin link unduh secara manual, dengan cara menekan tombol unduh beberapa detik atau klik kanan pada tombol unduh. Kemudian akan tampil pilihan baru, pilih "salin alamat link". Dengan begitu pengguna dapat membagikan link tersebut ke orang-orang untuk mengakses unduh file-nya.

Adapun jika file error atau file tidak bisa di diunduh, silahkan upload ulang untuk mendapatkan link baru. Jika sudah mencoba 2-3 kali tetap saja mengalami kegagalan, kemungkinan sistem sedang mengalami maintenance atau masalah. Silakan coba lain kali. Selain itu pastikan bahwa format file yang kamu unggah sesuai dengan format file yang dapat diunggah di spacebar.rf.gd.

Omong-omong, kamu dapat menggunakan hosting file ini baik melalui HP atau PC. Pastikan saat mengunggah file ke Spacebar jaringan kamu kuat atau stabil. Sebab, proses upload dan verifikasi memakan waktu yang lumayan lama. *(tergantung pada ukuran file juga!)

Sedikit saran, kami sering menemukan masalah karena jaringan yang buruk, sehingga file yang diunggah tidak dapat diunggah dan gagal dalam proses unggah. Jadi, gunakan jaringan terkuat di sekitar kamu agar proses dari awal hingga akhir berjalan lancar.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan mengenai cara daftar dan upload file dari Spacebar. Semoga dengan hadirnya artikel ini dapat bermanfaat bagi semua orang khususnya orang-orang yang sedang mencari tutorial cara daftar akun dan upload file di Spacebar. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
2 Comments
  • Anonymous
    Anonymous August 12, 2022 at 8:21 PM

    File yang diupload bisa dibagikan atau didownload orang lain berarti min kayak mediafire dll?

    • Bareh
      Bareh August 12, 2022 at 8:32 PM

      tentu saja bisa, tapi kalau si pengguna akun/file yang membagikan link downloadnya kepada orang lain

Add Comment
comment url