Source Code Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Rekomendasi Laptop Dengan Menggunakan Metode TOPSIS

Download aplikasi sistem pendukung keputusan rekomendasi laptop dengan menggunakan metode TOPSIS. Aplikasi yang dibagikan kali ini merupakan aplikasi rekomendasi laptop, yang mana pada sistem rekomendasinya menggunakan metode TOPSIS. Aplikasi ini dibuat dan dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, pada aplikasi ini juga menggunakan database, yaitu MySQL. Kamu dapat download aplikasi sistem pendukung keputusan rekomendasi dengan menggunakan metode TOPSIS ini secara gratis, maka dari itu jangan diperjual belikan, serta gunakan dengan bijak dan baik.

Aplikasi sistem pendukung keputusan rekomendasi laptop dengan menggunakan metode TOPSIS ini dibuat dan dikembangkan oleh Hilwa Athifah dan Josua Sirait. Aplikasi ini dibagikan oleh Josua Sirait melalui akun githubnya. Aplikasi ini sendiri memiliki lisensi GNU General Public License/ GPL. Apa itu lisensi GNU General Public License/ GPL? Kamu dapat membacanya disini.

Aplikasi sistem pendukung keputusan rekomendasi laptop dengan menggunakan metode TOPSIS ini berbasis web, karena dengan berbasis web dapat digunakan oleh orang-orang melalui perangkat lain atau perangkat pribadinya. Tujuan menggunakan metode TOPSIS sendiri untuk memecahkan masalah pengambilan keputusan. Teknik ini didasarkan pada perbandingan antara semua alternatif yang termasuk dalam masalah.

Pada aplikasi sistem pendukung keputusan rekomendasi laptop dengan menggunakan metode TOPSIS ini kamu juga dapat menambahkan daftar laptop sebagai alternatif, sehingga dapat memudahkan kamu dalam memilih laptop-laptop keluaran terbaru. Pada aplikasi ini sendiri memiliki fitur antara lain yaitu, mengidentifikasi bobot untuk setiap kriteria, perhitungan metode TOPSIS, hasil perankingan, CRUD laptop, dan sebagainya.

Aplikasi sistem pendukung keputusan rekomendasi laptop dengan metode TOPSIS ini sudah saya testing sendiri, dan hasilnya memuaskan. Aplikasi dapat berjalan dengan baik, namun tampilannya masih sederhana. Kemudian tampilan aplikasi tidak responsif, misalnya jika dibuka pada smartphone, yang mana tampilannya menjadi sedikit berantakan. Dengan antarmuka yang sederhana dan tidak responsif, kamu dapat mencoba mempelajari, atau menambahkan fitur lain yang belum ada, untuk membuat aplikasi berfungsi dengan baik dan menjadi lebih responsif untuk setiap perangkat.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan sebagai referensi bahan belajar, tugas kuliah atau sekolah, tugas akhir atau UAS, serta untuk kamu gunakan sendiri. Di sini saya telah menyertakan beberapa tangkapan layar dari aplikasi sistem pendukung keputusan rekomendasi laptop dengan menggunakan metode TOPSIS.

Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Rekomendasi Laptop Dengan Menggunakan Metode TOPSIS

Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Rekomendasi Laptop Dengan Menggunakan Metode TOPSIS

Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Rekomendasi Laptop Dengan Menggunakan Metode TOPSIS

Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Rekomendasi Laptop Dengan Menggunakan Metode TOPSIS

Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Rekomendasi Laptop Dengan Menggunakan Metode TOPSIS

System Requirement :


Panduan Instalasi :

  • Download Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Rekomendasi Laptop Dengan Menggunakan Metode TOPSIS
  • Ekstrak file dengan aplikasi WinRAR atau sejenisnya
  • Aktifkan server local xampp atau laragon
  • Pindahkan atau copy folder "Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Rekomendasi Laptop Dengan Menggunakan Metode TOPSIS" ke folder htdocs (xampp) atau www (laragon)
  • Buka browser, kemudian buka alamat localhost/phpmyadmin
  • Buat database baru, dan beri nama spesifikasi
  • Import database Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Rekomendasi Laptop Dengan Menggunakan Metode TOPSIS ke dalam database spesifikasi
  • Buka atau jalankan aplikasi web dengan alamat localhost/Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Rekomendasi Laptop Dengan Menggunakan Metode TOPSIS
  • Selesai


Fitur Aplikasi :

  • Mengidentifikasi bobot untuk setiap kriteria
  • Perhitungan metode TOPSIS
  • Hasil perankingan
  • CRUD laptop
  • dan sebagainya


Link Download :


Terima kasih telah mendownload Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Rekomendasi Laptop Dengan Menggunakan Metode TOPSIS yang telah dibagikan kali ini. Jangan lupa bagikan aplikasi web ini ke teman-teman kalian dan kunjungi terus situs ini untuk mendapatkan info source code aplikasi gratis terbaru lainnya ya!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url