Apakah Capung Yang Dimodifikasi Secara Genetik Adalah Drone Terkecil Di Dunia?

Ada yang pertama untuk segala sesuatu di dunia yang berkembang dari semua hal UAV. Hari ini saya telah menemukan apa yang tampaknya menjadi kombinasi pertama dari drone dan serangga terbang. Meskipun drone didasarkan pada hukum gerak dan dinamika yang sama yang mengatur dunia alami, capung Draper yang dimodifikasi adalah yang pertama menyatukan teknologi dan alam sepenuhnya.

Jika terlihat sangat seperti capung sungguhan, itu karena memang begitu. Para peneliti di Draper dan Howard Hughes Medical Institute di Janelia Research Campus di Ashburn, Virginia, telah memodifikasi capung secara genetik dalam upaya untuk mengendalikan gerakan mereka.

Capung ini, yang dikenal sebagai dragonflEye, memakai ransel kecil yang dilengkapi dengan elektronik, sensor, dan sel surya. Sumber cahaya mengisi sel surya dan memberi daya pada ransel.

Sekarang, kita akan menjadi orang pertama yang mengakui bahwa ada sesuatu yang sedikit menyeramkan tentang memodifikasi serangga secara genetik dengan maksud untuk menciptakan segerombolan drone yang patuh. Tapi itu tidak berarti teknologinya tidak menarik, atau tidak memiliki aplikasi dunia nyata yang potensial.

Kemungkinan penggunaan teknologi yang terlibat termasuk penyerbukan terpandu, pengiriman muatan dan pengintaian.

"DragonflEye adalah jenis kendaraan mikro-udara yang sama sekali baru yang lebih kecil, lebih ringan dan lebih tersembunyi daripada apa pun yang buatan manusia," kata Jesse J. Wheeler, insinyur biomedis di Draper dan peneliti utama pada program tersebut.

"Sistem ini mendorong batas-batas pemanenan energi, penginderaan gerak, algoritma, miniaturisasi dan optogenetik - semuanya dalam sistem yang cukup kecil untuk dipakai serangga."

Jadi bagaimana cara kerjanya?

Drone Capung yang Dimodifikasi Secara Genetik Akan Segera Menanggapi Perintah

Tim di Draper sedang mengerjakan cara untuk mengirim perintah panduan dari ransel ke neuron "kemudi" khusus di dalam kabel saraf capung. Mereka mengembangkan struktur optik kecil, yang disebut optrodes, yang akan mengaktifkan neuron "kemudi" ini dengan pulsa cahaya dari ransel capung. Ini adalah teknologi yang paling kecil dan paling luar biasa.

Tidak dapat dibayangkan bahwa dalam beberapa tahun yang singkat tidak mungkin untuk memberi tahu serangga drone yang dimodifikasi secara genetik dari hal yang nyata. Dan selama ada aplikasi yang jelas untuk teknologi itu akan menerima banyak dana dan perhatian.

Selain menggunakan serangga untuk tujuan militer dan pengintaian, kreasi seperti DragonflEye dapat memberikan bantuan kepada penurunan populasi lebah madu dan membantu penyerbukan tanaman. Diperkirakan bahwa lebah madu saat ini berkontribusi lebih dari $15 miliar untuk nilai pertanian AS setiap tahun – jadi itu harus patut dicoba.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url