Qualcomm Akan Menggunakan Teknologi Penginderaan Canggih Terbaru Untuk Chipset Seluler Snapdragon Mendatang

Sebagai perpanjangan dari program modul Spectra-nya, teknologi kamera penginderaan canggih terbaru dari Qualcomm diharapkan dapat mendukung kehadiran chipset mobile Snapdragon andalannya di masa depan.

Rencana untuk modul Spectra, yang diperkenalkan tahun lalu, termasuk modul kamera ganda yang menyediakan fotografi cahaya dan zoom yang ditingkatkan untuk teknologi perekaman video. Sementara itu, modul Spectra ISP baru Qualcomm menawarkan fungsionalitas yang jauh lebih baik daripada penawaran tahun lalu.

Tiga modul kamera baru yang ditawarkan dan direferensikan oleh produsen ponsel termasuk modul otentikasi iris yang memungkinkan pemindaian retina untuk otentikasi pengguna, modul penginderaan kedalaman pasif, dan modul penginderaan kedalaman aktif. Kemajuan dalam visi komputer, kualitas gambar dan efisiensi daya dikatakan telah diakomodasi oleh teknologi IPS terbaru.

Prosesor sinyal gambar (ISP) hemat daya terbaru yang dapat dipasangkan dengan modul kamera baru, mendukung teknologi pengurangan noise multi-bingkai, dan memberikan kualitas gambar yang lebih baik daripada generasi sebelumnya. 

Selain mengisi kompensasi Accelerated Motion Time (MCTF) dan Electronic Image Stabilization (EIS) in-line untuk kualitas perekaman video yang lebih baik, Spectra ISP baru menyediakan pelacakan gerak berkinerja tinggi yang bekerja sama dengan teknologi pelacakan Simultaneous Localization and Mapping (SLAM), yang dapat dipasangkan dengan perangkat HMD VR dan kacamata AR seluler mandiri, seperti HMD mandiri Vive dan Oculus yang akan datang atau kacamata pintar ODG generasi berikutnya.

Namun mengingat semua ini masih sebatas prototipe, tampaknya masih perlu ditunggu realisasinya apakah modul Spectra ISP dan kamera baru tersebut dapat lebih meningkatkan performa chipset mobile Snapdragon andalannya mendatang atau tidak.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url