Google dan Xiaomi Berkolaborasi membuat Android One?

Beberapa tahun lalu, Google meluncurkan salah satu proyeknya, Android One, ke beberapa negara berkembang. Ini dilakukan untuk menunjukkan dengan jelas bahwa Google ingin memamerkan smartphone berkualitas tinggi, tetapi dapat dibeli dengan harga terjangkau.

Meski begitu, proyek Android One belum menyebar merata ke banyak negara berkembang, Google telah bentrok dengan proyek tersebut, dan Nexus serta Pixel saat ini sedang dikembangkan oleh raksasa teknologi, yaitu Amerika tersebut.

Kabar terbaru, proyek Android One masih berlangsung. Rumor mengatakan bahwa Google sekarang bekerja sama dengan Xiaomi untuk membuat smartphone yang terjangkau. Bahkan, perangkat Android One yang diduga dikembangkan bersama oleh Google dan Xiaomi juga telah bocor secara online.

Ini adalah website POSTEL, lembaga sertifikasi resmi di Indonesia, yang mencantumkan Xiaomi 5X yang diduga sebagai smartphone Android One, dan merupakan hasil kerjasama antara Google dan Xiaomi. Berbeda dengan produk yang dijual di China, Mi 5X ini tidak disertakan dengan MIUI seperti biasanya.

Juga, deskripsi dalam database POSTEL menyebutkan bahwa perangkat lunak ini dikembangkan oleh Goggle. Tentunya ini berarti smartphone tersebut masuk dalam program Android One.

Sayangnya, belum ada informasi valid kapan smartphone ini akan diluncurkan. Namun, banyak yang berharap Google akan mengungkap lebih banyak tentang smartphone tersebut saat meluncurkan Android O pada 21 Agustus 2017.

Sekilas informasi lain bagi pembaca blog setia, bahwa Mi 5X dikembangkan dengan dukungan chipset Snapdragon 625 dan RAM 4 GB. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan dua pilihan penyimpanan internal, kapasitas 32 GB dan 64 GB.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url