Apakah Kartu Kredit Bisnis Membantu?

'Ya' adalah jawaban yang segera keluar. Itu benar setidaknya untuk sebagian besar bisnis (terutama usaha kecil). Sebelum kita menggali lebih dalam bagaimana kartu kredit bisnis membantu, mari kita coba dan pahami apa itu kartu kredit bisnis.

Foto oleh Dom J dari Pexels

Sederhananya, kartu kredit bisnis adalah kartu kredit yang dimiliki oleh bisnis dan bukan individu.

Untuk memahami hal ini dengan lebih baik, Anda cukup menggambar analogi antara kartu kredit bisnis dan rekening bank bisnis, yang atas nama bisnis juga. Selain itu, kartu kredit bisnis bekerja dengan cara yang hampir sama dengan kartu kredit pribadi; dengan beberapa pengecualian.

Pengecualian ini berupa fleksibilitas dalam batas kredit, ADR rendah dan beberapa manfaat tambahan lainnya yang hanya tersedia untuk kartu kredit bisnis.

Bahkan dari itu, kartu kredit bisnis tampaknya merupakan proposisi yang bagus. Namun, kartu kredit bisnis akan menarik bahkan tanpa manfaat tersebut karena manfaat utama terletak di tempat lain. Manfaat besar dari kartu kredit bisnis direalisasikan dalam hal akuntansi biaya bisnis.

Untuk sebagian besar usaha kecil, akuntansi biaya bisnis adalah overhead yang besar.

Dengan kartu kredit bisnis, ini ditangani dengan sangat mudah – Anda hanya perlu memastikan bahwa Anda membuat semua pengeluaran bisnis Anda pada kartu kredit bisnis Anda dan membiarkan pengeluaran pribadi berada di kartu kredit pribadi yaitu pemisahan biaya bisnis dan pribadi adalah semua yang perlu Anda lakukan.

Jadi tagihan untuk kartu kredit bisnis Anda akan memiliki semua pengeluaran bisnis di atasnya dan Anda tidak perlu menyusun semua tagihan yang berbeda atau memilah barang-barang dari tagihan kartu kredit pribadi Anda. Kuncinya di sini adalah memastikan bahwa Anda menggunakan kartu kredit bisnis Anda untuk semua pengeluaran bisnis Anda (atau sebanyak yang Anda bisa).

Selain itu, banyak pemasok kartu kredit bisnis menyadari kebutuhan bisnis kecil ini dan bahkan mengatur tagihan kartu kredit bisnis dengan cara yang memenuhi persyaratan akuntansi bisnis ini.

Jadi sebagian besar, mereka akan mengelompokkan biaya pada tagihan kartu kredit bisnis sehingga memudahkan akuntansi biaya bisnis.

Bahkan, beberapa pemasok kartu kredit bisnis pergi ke tingkat menyediakan tagihan dalam format yang dapat diunduh dan diekspor ke sistem akuntansi yaitu Anda tidak perlu memasukkan data secara manual dalam sistem akuntansi Anda.

Jika formatnya tidak cocok untuk sistem akuntansi Anda, Anda dapat menyewa seorang profesional perangkat lunak untuk menulis program cepat kecil untuk mengubahnya menjadi format yang sesuai.

Jadi hanya satu alasan - 'fasilitasi akuntansi biaya bisnis', sudah cukup untuk mendukung kasus kartu kredit usaha kecil.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url