Latihan Sedang untuk Kebugaran!


Pernahkah Anda merasa lelah dan stres karena pekerjaan dan pada saat Anda tiba di rumah, Anda melihat ketiga anak Anda berlari ke arah Anda meminta Anda untuk bermain basket dengan mereka? Anda menolak dan berjanji kepada mereka bahwa Anda akan melakukannya setelah Anda beristirahat.

Alih-alih mengecewakan anak-anak Anda, mengapa tidak mengatakan, "ya"? Anda akan terkejut dengan jumlah energi yang Anda miliki setelah aktivitas 30 menit itu.

Tahukah Anda bahwa dengan berolahraga dengan kecepatan sedang hanya selama 30 menit, Anda akan merasa jauh lebih baik secara mental? Telah terbukti bahwa ini meningkatkan nafsu makan dan mempertajam gaya Anda dalam pemecahan masalah. Tidak hanya itu. Anda juga akan merasa lebih mudah untuk tidur di malam hari jika Anda melakukan olahraga ringan meski hanya 30 menit setiap hari.

Apa manfaat olahraga teratur? Ini mempromosikan disiplin diri dan memiliki dampak positif bagaimana Anda memandang kehidupan. Olahraga membantu mengangkat semangat Anda dan mengeluarkan Anda dari depresi. Untuk waktu pertama, dapat dilakukan selama 15 menit selama 2 hingga 3 hari seminggu. Anda dapat meningkatkan waktu yang Anda habiskan setelah tubuh Anda siap untuk itu.

JANGAN pernah paksakan tubuhmu! Jika Anda terluka, maka berhentilah. Anda dapat mengambil istirahat dari berolahraga selama beberapa hari dan kemudian Anda dapat memulai lagi tetapi Anda harus mulai dari hari pertama.

Berikut adalah beberapa latihan sedang yang dapat Anda lakukan dan nikmati:

1. Lakukan Jalan Kaki

Manfaatkan lingkungan sekitar Anda. Anda dapat berjalan-jalan dengan anjing Anda, dengan pasangan atau anak Anda. Ajak keluarga Anda untuk melakukan olahraga jalan kaki setiap hari dan Anda akan mendapati diri Anda membakar kalori sambil menikmati lingkungan sekitar dan mendapatkan cukup sinar matahari yang juga baik untuk tubuh Anda.

2. Temukan keajaiban Yoga

Yoga adalah salah satu latihan efektif yang tidak hanya memberi energi pada tubuh Anda, tetapi juga jiwa Anda. Anda mungkin ingin mempelajari bahkan posisi yoga dasar yang tidak terlalu rumit tetapi terbukti efektif. Latihan yoga lima menit dapat membuat Anda bersemangat dan mengisi ulang tubuh Anda dengan energi yang hilang sepanjang hari. Anda rileks dan pada saat yang sama Anda melakukan peregangan!

3. Libatkan diri Anda Dalam Olahraga

Mainkan bola basket, sepak bola, baseball, tenis, atau bulu tangkis. Banyak dokter telah merekomendasikan olahraga sebagai cara yang efektif untuk tetap bugar dan sehat. Olahraga juga bisa dilakukan dalam jumlah sedang. Jangan dianggap serius. Menembak bola basket bersama teman adalah salah satu olahraga ringan yang juga termasuk olahraga.

4. Bergabunglah Dengan Program Latihan di Tempat Kerja

Jika Anda masih belum memiliki program latihan di tempat kerja, mengapa tidak memulainya? Anda dapat berbicara dengan atasan Anda tentang hal itu dan mulai dengan rekan kerja Anda. Anda tidak hanya kehilangan kalori tetapi juga merupakan salah satu cara yang baik untuk menjalin ikatan dengan mereka. Ini bisa dilakukan 30 menit, 3 kali seminggu.

5. Berolahraga Sambil Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga

Berkebun, menyapu daun, memotong rumput, mencuci pakaian, menyedot debu, dan mencuci mobil adalah olahraga ringan yang efektif di rumah. Manfaatkan tugas-tugas ini untuk berkeringat dan membakar kalori. Alih-alih menggunakan mesin dan gadget untuk melakukan tugas-tugas ini, mengapa tidak melakukannya dengan tangan Anda dan menghilangkan lemak?

Menjadikan olahraga sebagai bagian dari rutinitas harian Anda akan mengejutkan Anda tentang berapa banyak kalori yang akan hilang. Melakukan olahraga ringan dengan jumlah yang sama setiap hari dapat membakar 150 kalori hingga 1.000 kalori sehari!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url