10 Tren Pengembangan Perangkat Lunak Di Tahun 2019

Dalam dunia pengembangan perangkat lunak dan pemrograman, seperti dalam setiap aspek kehidupan, satu hal yang konstan adalah perubahan. Perubahan/transformasi ini terjadi dengan cepat, jadi sebagai pengembang perlu terus memperluas pengetahuan pemrograman dan pengembangan webnya sambil merancang pembaruan baru. Hal ini telah menarik meningkatnya permintaan untuk layanan outsourcing. 

Oleh karena itu, solusi efektif untuk kesalahan pemrograman hanya mungkin dibuat jika setiap aspek bahasa pemrograman mutakhir. Kedengarannya sederhana, tetapi bagi sebagian besar pengembang dan pemrogram, ini adalah tantangan besar.

Dari atas ke bawah, artikel ini bertujuan untuk menyatakan dan menguraikan 10 pembaruan dan tren teratas dalam pengembangan perangkat lunak - tepatnya, layanan pengembangan perangkat lunak Java.

Pengembangan Java

Pengembangan Java memerlukan tingkat stabilitas, metode, fitur keamanan, sifat open source, dan atribut khusus lainnya yang lebih tinggi; layanan pengembangan Java adalah tipikal. Efisiensinya telah membantu menjadi salah satu bahasa pemrograman yang paling banyak digunakan di dunia.

Untuk pengembangan Java, 2019 memperkenalkan berbagai perubahan dan pembaruan. Yang dilakukan adalah Java versi baru, yaitu Spring 5, Spring Boot 2, Spring Security 5, dll. Selain itu, mereka memiliki pembaruan lain seperti Java 10 dan 11 yang memerlukan fitur unik seperti peningkatan API, handshaking utas asli, dan peningkatan GC. Perubahan ini terjadi hampir bersamaan, yang membuat mereka menantang dan sulit untuk dikuasai. 

10 tren teratas untuk programmer Java pada tahun 2019.

1. DevOps

DevOps adalah serangkaian rutinitas yang mencakup operasi teknologi informasi dan pengembangan perangkat lunak. Ini adalah bagian dari layanan pengembangan Java yang umum karena memperpendek siklus hidup pengembangan sistem dan menghasilkan perangkat lunak berkualitas tinggi.

Baru-baru ini, beberapa organisasi telah beralih ke DevOps dan memilih integrasi dan penerapan berkelanjutan. Cakupan DevOps sangat luas, dan sebagai pengembang, kamu harus menguasai prinsipnya dan cara menggunakan alatnya. Ini adalah tugas kompleks yang membutuhkan kesabaran dan kebijaksanaan.

DevOps adalah yang terbaik untuk pengembang Java yang bersemangat untuk mengotomatisasi dan meningkatkan pengelolaan struktur dan lingkungan.

2. Git dan Github

Git dan Github telah ada untuk sementara waktu. Menggunakan Git di Eclipse adalah hal biasa, tetapi menggunakannya di baris perintah adalah proses baru. Sampai kamu menguasai perintah Git, setelah kamu tahu cara menggunakannya di Eclipse, itu tidak perlu, tetapi sekarang banyak perusahaan yang bermigrasi dari CVS dan SVN ke Git, mempelajarinya tidak ada salahnya. 

3. Java 9, 10, 11, dan 12

Menguasai desain dan fitur baru Java 9, 10, 11 dan 12 adalah tren lain tahun 2019. Ini karena layanan pengembangan Java ini dilengkapi dengan metode lanjutan untuk Jigsaw, API Proses, Aliran Reaktif, JShell, peningkatan API, dan klien HTTP2.

4. Spring Framework 5

Mendapatkan pengetahuan tentang Spring Framework 5.0 adalah pembaruan penting lainnya karena memerlukan pengembangan baru seperti pengujian unit yang ditingkatkan, adopsi fitur Java, dan model pemrograman reaktif di Spring 5. Perhatikan bahwa lebih mudah untuk mengetahui apakah pengembang telah menguasai Spring.

5. Pengujian Unit

Pengujian unit adalah bagian lain yang perlu diketahui lebih banyak oleh pengembang. Ini membutuhkan programmer untuk memiliki akses ke berbagai alat dan kerangka kerja untuk integrasi dan pengujian aplikasi. Ada banyak hal yang harus dipelajari tentang pengujian unit, dan ketika selesai, itu membuat kamu menjadi programmer yang lebih profesional dan lebih baru.

6. Layanan Web RESTful 

Layanan web RESTful adalah area lain di mana kamu harus memperluas pengetahuan kamu sebagai programmer profesional pada tahun 2019. Memang, dengan layanan web RESTful, pengetahuan kamu tentang penerapan layanan web RESTful yang aman dan dapat diskalakan dalam pengembangan Java dan penulisan REST API akan terus berlanjut. 

7. Spring Security 5.0

Spring Security adalah pengembangan ketiga dalam ekosistem Spring. Ini membutuhkan perbaikan bug sporadis dan modul OAuth2 untuk membuat pengembangan menjadi koheren dan mulus.

8. Spring Boot

Salah satu pembaruan terkini dari framework Spring Boot merupakan spring Boot 2. Jadi, Spring Boot 2 merupakan suatu yang wajib kamu investasikan sebab menunjang menaikkan efisiensi pemrograman Java kamu. 

9. Angular 2+ atau React JS

Angular 2+ React JS merupakan kerangka kerja JavaScript yang membawa tata cara serta ukuran baru buat pengembangan aplikasi Website. Bila kamu telah memahami jQuery, Servlet serta JSP, menekuni kedua framework JavaScript ini bakal membuat kamu serba mampu dalam pengembangan aplikasi. 

10. Android

Tidak diragukan lagi, menekuni metode meningkatkan aplikasi android merupakan tren yang tidak terbatas pada periode tertentu. Ini sebab Android merupakan yang sangat banyak digunakan buat meningkatkan aplikasi seluler.

Penutup

Saya harap kamu terbantu dengan adanya artikel saya tentang 10 Tren Pengembangan Perangkat Lunak Di Tahun 2019. Jika ada keraguan, pertanyaan, atau saran, silakan komentar di bagian komentar yang telah disediakan di bawah ini. Terima kasih!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url