Pengantar Cryptocurrency

Apa itu Cryptocurrency?

Cryptocurrency adalah mata uang virtual atau digital yang menggunakan sistem pengkodean yang sangat kompleks yang disebut kriptografi untuk mengamankan data, membuat aset digital ini cukup aman untuk transaksi sehari-hari dan hampir tidak mungkin untuk diretas dan dibuat palsu.

Apa itu Kriptografi?

Apa itu kriptografi mungkin Anda bertanya, nah itu teknologi yang menjamin keaslian data.

Ini menggunakan teori dan perhitungan matematika modern untuk mengenkripsi dan mendekripsi data. Itulah mengapa juga dikatakan sebagai ilmu menyembunyikan informasi.

Sejarah

Jadi kapan hal kripto ini dimulai? Nah, penelitian telah menunjukkan bahwa ide tersebut telah di udara selama beberapa waktu, kebanyakan orang tahu Bitcoin sebagai mata uang pertama yang menyebabkan kesuksesannya, tetapi proyek seperti Digicash, Bit Gold, dan B Money dirumuskan sekitar tahun 1990-an tetapi mereka tidak pernah dikembangkan sepenuhnya.

Bitcoin pertama kali dibawa ke meja oleh orang atau kelompok pseudonim bernama Satoshi Nakamoto, dia menerbitkan Buku Putih pada 2008, dan pada awal 2009 bitcoin dirilis ke publik. Sejak saat itu lebih banyak cryptocurrency seperti Litecoin juga mulai muncul setelah satu tahun peluncuran Bitcoin.

Cara Menyimpan

Cryptocurrency dapat disimpan atau disimpan di dompet, bukan dompet fisik biasa Anda, tetapi dompet berbasis digital yang dipasang di aplikasi seluler atau komputer. Dompet ini dilengkapi dengan sesuatu yang disebut frase benih atau terkadang kunci pribadi untuk memastikan tidak ada orang lain yang dapat mengakses dompet Anda di perangkat lain. Beberapa contoh dompet crypto adalah Trust wallet, Metamask, phantom, dan masih banyak lagi. Di artikel lain, saya akan membahas semua jenis dompet dan bagaimana memutuskan mana yang lebih cocok untuk Anda.

Dengan segala sesuatu yang berlalu begitu cepat, Anda mungkin merasa sudah terlambat untuk belajar tentang cryptocurrency.

Apakah Anda memiliki pertanyaan, tinggalkan komentar di platform ini. Terima kasih telah membaca.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url