Tutorial Adsense Untuk Pemula


Anda Ingin Belajar Cara Menghasilkan Hingga Ribuan Dolar Per Bulan Dari Program Google Adsense Melalui Tutorial Adsense Yang Lengkap?

Dalam tutorial Adsense berikut ini saya akan menunjukkan kepada Anda dasar-dasar program Google Adsense yang harus Anda pahami, seperti cara memulai, cara mendaftar Adsense, apa yang diperlukan sebelum mendaftar Adsense, apa yang diperlukan untuk menjalankan Adsense, bagaimana untuk mendapatkan penghasilan dari Adsense. Adsense, cara membuat dan memasang iklan Adsense, dan lain-lain.

Semoga tutorial Adsense ini dapat bermanfaat bagi Anda terutama pemula yang ingin segera memiliki akun Adsense dan mendapatkan ribuan dollar atau puluhan juta rupiah setiap bulannya dari internet. Baiklah, mari kita mulai.

Apa Sih Google Adsense Itu?

Adsense adalah program yang bisa diikuti oleh siapa saja yang ingin mendapatkan uang tambahan dari internet dengan memasang iklan Google Adsense di website atau blog Anda.

Isi dari iklan Adsense yang akan tampil di blog anda akan menyesuaikan dengan isi blog anda. Misalnya, jika konten situs Anda membahas tentang mobil atau otomotif, kemungkinan besar iklan Adsense yang muncul juga adalah iklan otomotif. Sistem Google akan memindai konten blog Anda dan mengirimkan iklan yang relevan atau sesuai.

Apakah Program Google Adsense Itu Gratis?

Ya gratis, program Google Adsense sendiri dapat dikatakan 100% gratis!

Bisakah Orang Indonesia Mengikuti Program Google Adsense?

Ya, siapapun dan dimanapun Anda tinggal bisa mengikuti program Adsense. Program ini telah diikuti oleh ratusan ribu orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Apakah Saya Harus Menguasai Bahasa Inggris Terlebih Dulu?

Tidak perlu, Anda bisa memasang iklan Adsense di situs berbahasa Indonesia atau di situs berbahasa Inggris.


Apa Yang Dibutuhkan Untuk Mendaftar Adsense?

Yang Anda butuhkan adalah blog sederhana dengan konten yang bermanfaat. Untuk mendaftar program Adsense, situs Anda harus terdaftar nanti, jika diterima nanti Anda dapat menempatkan iklan Adsense di situs itu dan situs lain milik Anda. Tips membuat situs yang baik adalah fokus pada satu topik saja dan konten harus original (asli bukan hasil copy paste), gampang kan!


Berapa Banyak Uang Yang Bisa Didapatkan Dari Program Google Adsense?

Besarnya pendapatan Adsense yang bisa Anda dapatkan akan tergantung pada beberapa hal, seperti jumlah orang yang mengunjungi situs Anda, kesesuaian konten situs dengan iklan Adsense yang muncul, jumlah klik yang Anda dapatkan, dan lain sebagainya.

Semakin banyak trafik pengunjung suatu blog, maka semakin besar kemungkinan pendapatan Adsense akan semakin besar. Komisi per klik pada iklan Adsense biasanya antara $0,01 hingga beberapa dolar, bahkan bisa mencapai $10 per klik (jika Anda mengetahui trik rahasianya).

Berikut Ini Cara Mendaftar Program Adsense

Jika Anda belum memiliki akun Google Adsense, silakan buat terlebih dahulu, daftarkan situs terbaik Anda agar cepat diterima. Saya sarankan menggunakan email dari Gmail untuk mendaftar Adsense agar mudah diintegrasikan dengan akun Google dan produk Google lainnya.

Setelah mendaftar Adsense, Anda harus menunggu beberapa jam atau hingga beberapa hari, nanti Anda akan mendapatkan email notifikasi dari Google mengenai status pendaftaran Adsense Anda, jika Anda diterima maka Anda akan langsung bisa login ke Situs Adsense dan dapat mulai menghasilkan uang.

Sedangkan jika ditolak, coba daftar lagi dengan terlebih dahulu memperbaiki kekurangan situs Anda. Ketika Anda ditolak, dukungan Google Adsense akan memberi tahu Anda mengapa Anda ditolak untuk bergabung dengan program Adsense. Perhatikan aturan Google Adsense dan aturan Google Webmaster Guideline.

Bagaimana Cara Memasang Iklan Program Adsense?

Pertama login ke akun Adsense Anda, lalu masuk ke menu ads ("Iklan Saya"), lalu pilih "Iklan untuk konten" dan buat iklan sesuai keinginan Anda. Tipsnya adalah memilih iklan Adsense dengan ukuran besar agar iklan mudah diklik oleh pengunjung situs. Tentukan warna iklan Adsense yang cocok dan sesuai dengan warna situs Anda.

Manfaatkan juga fitur "Channel", baik itu URL channel maupun custom channel, yang berfungsi untuk melacak performa sebuah iklan. Jika iklan Adsense sudah dibuat dan di setting maka akan muncul kode HTML/Javascript untuk iklan Adsense (atau bisa juga dengan klik "get code"). Kemudian salin kode iklan Adsense ke editor HTML di situs Anda dan tempel. Jika semuanya sudah benar maka iklan Adsense akan langsung muncul di situs tersebut.

Aturan Adsense:

  1. Jangan pernah mengklik iklan Adsense Anda sendiri
  2. Jangan pernah memberi tahu atau memengaruhi orang lain untuk mengklik iklan Adsense di situs Anda
  3. Dilarang menempatkan iklan Adsense pada situs-situs dengan konten ilegal seperti konten dewasa (17+), konten tentang kekerasan, konten tentang peretas dan sejenisnya
  4. Jangan menempatkan iklan Adsense di situs yang tidak memiliki konten (situs kosong).

Cara Mencairkan Penghasilan Adsense

Caranya mudah, jika penghasilan Adsense di akun Anda sudah mencapai $100 atau lebih, akan ada notifikasi bahwa penghasilan Anda sudah bisa dicairkan (biasanya di akhir bulan). Pencairan komisi Adsense dapat dicairkan ke dalam rupiah di tempat-tempat yang berlogo Western Union (WU) seperti di berbagai bank, pegadaian dan kantor pos.

Selain Western Union, kini pembayaran penghasilan Google Adsense juga bisa langsung ditransfer ke rekening bank Anda di Indonesia.

Itulah tutorial Adsense yang bisa saya sampaikan secara umum, jika anda ingin mendapatkan tutorial Adsense yang lebih lengkap, jelas, dan lebih detail anda bisa mendapatkannya di ebook tutorial Adsense yang berjudul “Adsense Mentalis”.

Tips dan Rekomendasi:

Jika Anda menginginkan tutorial Google Adsense yang sangat lengkap, saya sarankan Anda untuk mempelajari ebook Adsense Mentalis. Ebook tersebut merupakan ebook premium yang saya beli beberapa bulan yang lalu.

Saya merekomendasikan ebook tutorial Adsense karena menurut saya isinya sangat bagus, lengkap dan dalam bahasa Indonesia sehingga mudah dipahami. Ebook berisi informasi, strategi dan trik terbaru untuk mendapatkan ribuan dolar dari Google Adsense dengan cara yang sederhana, mudah dan cepat.

Sebagian besar informasi yang terkandung di dalamnya tidak akan Anda dapatkan dimana-mana karena ebook Adsense Mentalis ini ditulis langsung oleh seorang Blogger Profesional berdasarkan pengalaman pribadinya. Ebook ini juga disertai dengan contoh dan studi kasus nyata sehingga mudah dipahami.

Ketika saya membeli ebook ini beberapa bulan yang lalu harganya masih murah, tetapi saya tidak tahu harganya saat ini. Untuk mengetahui harganya anda bisa melihat website www.adsmentalis.com. Saran saya, jangan takut untuk mengeluarkan sedikit uang untuk sesuatu yang bermanfaat dan menguntungkan, karena semakin Anda menunggu, semakin Anda akan ketinggalan.

Ebook tutorial Adsense Mentalis telah membantu saya menghasilkan pendapatan pasif yang cukup lumayan dari blog Google Adsense + Blogspot. Saat ini rata-rata penghasilan Adsense saya mencapai 1 jutaan untuk per bulannya.

Saya sangat senang karena berkat penghasilan Adsense saya saat ini, saya dapat mewujudkan beberapa impian saya, seperti upgrade beberapa perlengkapan untuk menunjang aktivitas sehari-hari saya.

Maaf bukan maksud sombong, gambar diatas saya tampilkan agar Anda termotivasi dan tetap semangat bahwa dari bisnis internet khususnya melalui program Google Adsense Anda bisa menghasilkan uang yang cukup banyak.

Akhir kata, terima kasih telah mengunjungi blog saya, semoga artikel ini dapat bermanfaat. Teruslah berusaha dan semoga berhasil!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url