7 Desain Yang Bikin Kamu Betah Masak Lezat di Dapur

Memasak setiap hari di dapur, tentu menjadi kegiatan yang cukup membosankan. Hal ini bisa jadi karena kamu bosan dengan desain dapur yang hanya itu-itu saja.

Nah, berikut ini beberapa desain dapur unik yang bisa menjadi inspirasi kamu :

Nilai Seni Tinggi

Sesuai dengan namanya, dapur yang satu ini tentu kental dengan nuansa seni. Salah satu cara mudah adalah dengan menyimpan beberapa karya seni, seperti lukisan atau wallpaper dan stiker dinding yang menyerupai karya seni.

Tidak hanya di dinding, kamu juga bisa menambahkan sesuatu yang unik seperti hiasan yang bisa digantung. Buat hiasan gantung ini cukup panjang hingga menyentuh lantai. Contohnya bisa kamu lihat di gambar.


Dapur Lebah

Banyak yang tidak menyangka untuk memadukan warna kuning dan hitam untuk dapur rumah mereka. Mengapa disebut lebah? 

Hal ini tentu saja karena kuning dan hitam adalah warna khas lebah. Oh ya, kamu bisa memadukannya dengan elemen kayu juga loh.


Kombinasi Elemen

Menggabungkan unsur modern dan klasik bukanlah hal yang mustahil. Aneh? Tentu tidak! Lihat saja contoh desain dapur pada gambar. Unsur-unsur di dapur terdiri dari emas, besi, dan kayu.

Warna emas yang khas ini memang cocok dipadukan dengan kayu yang dibuat agar terlihat 'usang'. Jika dilihat lagi, desain ini terbilang unik karena cukup jarang ada kombinasi sentuhan klasik dan modern.


Nuansa Natural

Dapur dengan nuansa alami tentunya akan membuat siapapun lebih nyaman saat memasak. kamu bisa memiliki dapur alami dengan kesan rapi. 

Tidak perlu bingung, kamu hanya perlu membawa elemen kayu dan batu di dapur.

Selain kedua komponen tersebut, pilihlah warna-warna yang menghadirkan efek natural seperti coklat, hitam, abu-abu, serta putih. 

Tidak perlu menghadirkan semua warna, cukup pilih beberapa warna yang ingin dipadukan. Pastikan juga furnitur di dapur menggunakan elemen dan warna alami.


Tempat berkumpul

Berkumpul di dapur, kenapa tidak? Berkumpul di area dapur sambil bersama membuat makanan dan minuman favorit sepertinya sangat menyenangkan. 

Kegiatan memasak juga tidak terasa lelah jika dilakukan bersama orang tersayang.

Cukup sediakan meja panjang dan beberapa kursi sebagai tempat berkumpul. 

Kamu tidak memerlukan meja khusus, kamu bisa menggunakan meja dapur yang didesain lebih panjang. Selain memasak, kamu juga bisa bersenang-senang di dapur.


Cermin Backsplash

Apa yang kamu gunakan untuk backsplash dapur? Biasanya bagian ini dilapisi dengan keramik agar lebih mudah dibersihkan.

Nah, kamu juga bisa menggunakan elemen lain yang sama mudahnya untuk dibersihkan, seperti cermin.

Penggunaan cermin untuk backsplash juga akan memberikan ilusi dapur yang lebih luas. 

Tentu saja ini akan bekerja sangat baik untuk dapur sempit. Seperti yang kita ketahui, memasak di dapur yang sempit tentu cukup sulit, sehingga setidaknya menimbulkan kesan luas.


Dapur dengan Skylight

Sering kali kita bingung bagaimana cara memasukkan cahaya alami agar bisa masuk secara maksimal ke dalam dapur.

Sudah punya jendela, tapi masih terasa gelap? Mungkin kamu perlu untuk coba menggunakan skylight, untuk posisinya sendiri tepat di atas area memasak tentunya!


Desain dapur mana yang paling kamu sukai? Yuk, terapkan juga di dapur rumahmu!

Bagaimana? Menarik bukan? Semoga dengan adanya artikel "7 Desain Yang Bikin Kamu Betah Masak Lezat di Dapur" ini, kamu jadi makin betah. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url