Berapa Lama Agar Bisa Dikirim PIN Google AdSense?

Untuk setiap penerbit Google AdSense yang baru saja menerima email untuk menyetujui menerima situs web atau blog menanyakan kapan harus mengirim PIN dari Google AdSense. Jawabannya adalah Google AdSense akan mengirimkan pin ke rumah kamu jika saldo kamu telah mencapai 10 USD (kira-kira Rp.151.064,00 untuk saat artikel ini dibuat).

Sebelum mengirimkan PIN AdSense kamu, kamu harus memberikan data pribadi seperti alamat yang benar dan nomor telepon yang valid, karena AdSense akan dikirimkan ke rumah kamu dalam bentuk surat.

Jika alamat yang dimasukkan saat proses pendaftaran AdSense tidak jelas dan salah, maka PIN tidak akan sampai ke rumah kamu. Kamu dapat mengubah alamat kamu di bagian pengaturan akun AdSense, lalu masuk ke menu pembayaran, kemudian masuk ke info pembayaran, setelah itu pilih kelola setelan, lalu pada bagian profil pembayaran, kemudian ubah nama dan alamat. Masukkan alamat seperti nama jalan dan nomor rumah agar PIN AdSense kamu tidak hilang dan mudah dijangkau.

Seperti Apa Surat PIN AdSense?

Surat PIN AdSense

Jika berjalan lancar, proses pengiriman PIN Google AdSense hanya membutuhkan waktu 2 sampai 4 minggu dalam satu kali pengiriman. Kamu akan menerima surat dengan PIN kamu dari Google AdSense, ini adalah nomor unik 6 digit yang dibungkus amplop putih, jika PIN sudah sampai, kamu dapat langsung membukanya dan mengirimkan 6 digit nomor unik dengan mengetik atau memasukkannya. Jika berhasil, kamu bisa mendapatkan bayaran dari situs web kamu.

Akun AdSense yang sudah terverifikasi PIN artinya alamat sudah terverifikasi, selanjutnya kamu hanya perlu mengatur cara pembayaran, dan jika saldo sudah mencukupi kamu bisa mencairkannya atau menariknya.

Bagaimana Jika PIN Yang Dikirim Oleh Google Tidak Sampai?

Ketika kamu diberitahu bahwa PIN AdSense kamu telah terkirim, dalam waktu 2 hingga 4 minggu, ternyata kamu tidak akan menerima PIN AdSense kamu sampai, maka kamu perlu memeriksa atau mengunjungi kantor pos terdekat di daerah kamu untuk mengeceknya.

Namun jangan khawatir, jika kamu telah memasukkan alamat dan nama yang sesuai di SIM atau KTP kamu, kamu dapat menggunakan fitur verifikasi PIN untuk memverifikasi PIN dari KTP atau SIM kamu, caranya dengan memindai KTP atau SIM kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url