Source Code Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Dengan Menggunakan Metode TOPSIS

Download Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Dengan Menggunakan Metode TOPSIS. Aplikasi yang saya bagikan kali ini merupakan aplikasi Sistem Pendukung Keputusan atau biasa yang dikenal dengan SPK. Aplikasi SPK Dengan Menggunakan Metode TOPSIS ini berbasis web, yang mana dibuat dengan bahasa pemrograman PHP, serta menggunakan database MySQL. Kamu bisa download aplikasi sistem pendukung keputusan dengan menggunakan metode topsis ini secara gratis, oleh karena ini gunakan dengan baik dan bijak, jangan diperjual belikan lagi.

Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Dengan Menggunakan Metode TOPSIS ini dibuat dan dikembangkan oleh Alan Saputra Lengkoan melalui akun githubnya. Aplikasi ini dia buat dengan bahasa pemrograman PHP native (tidak menggunakan framework). Metode TOPSIS digunakan untuk memecahkan masalah pengambilan keputusan multi kriteria. Ini karena konsepnya sederhana untuk dipahami, efisien secara komputasi, dan mampu mengukur kinerja relatif dari alternatif keputusan.

Aplikasi ini tidak memiliki spesifikasi untuk memilih keputusan tertentu, dikarenakan untuk memudahkan kamu dalam membuat kriteria baru atau menambahkan kriteria baru. Aplikasi ini memiliki fitur CRUD kriteria, CRUD alternatif, CRUD poin, proses perhitungan metode TOPSIS, laporan atau hasil perhitungan metode TOPSIS.

Aplikasi ini tentunya sudah dilakukan testing oleh saya sendiri. Untuk hasil testingnya sendiri sangat memuaskan, karena saya belum ada menemukan error dari aplikasi ini. Namun aplikasi sistem pendukung keputusan ini tampilannya masih sederhana. Dengan tampilan sederhana ini mungkin kamu bisa mencoba untuk mempercantik tampilannya atau kamu bisa juga menambahkan fitur-fitur baru lainnya yang belum ada pada aplikasi SPK ini.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini sebagai referensi untuk bahan belajar, tugas kuliah atau sekolah, tugas akhir atau UAS, dan untuk kamu gunakan sendiri. Berikut saya sertakan beberapa screenshot aplikasi SPK dengan menggunakan metode TOPSIS.

Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Dengan Menggunakan Metode TOPSIS

Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Dengan Menggunakan Metode TOPSIS

Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Dengan Menggunakan Metode TOPSIS

Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Dengan Menggunakan Metode TOPSIS

Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Dengan Menggunakan Metode TOPSIS

Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Dengan Menggunakan Metode TOPSIS

System Requirement :


Panduan Instalasi :

  • Download Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Dengan Menggunakan Metode TOPSIS
  • Ekstrak file dengan aplikasi WinRAR atau sejenisnya
  • Aktifkan server local xampp atau laragon
  • Pindahkan atau copy folder "SPK Metode TOPSIS" ke folder htdocs (xampp) atau www (laragon)
  • Buka browser, kemudian buka alamat localhost/phpmyadmin
  • Buat database baru, dan beri nama topsis
  • Import database SPK Dengan Menggunakan Metode TOPSIS ke dalam database topsis
  • Buka atau jalankan aplikasi web dengan alamat localhost/SPK Dengan Menggunakan Metode TOPSIS
  • Selesai


Fitur Aplikasi :

  • CRUD kriteria
  • CRUD alternatif
  • CRUD poin
  • Proses perhitungan metode TOPSIS
  • Laporan atau hasil perhitungan metode TOPSIS


Link Download :


Terima kasih telah mendownload aplikasi SPK menggunakan metode TOPSIS yang dibagikan kali ini. Jangan lupa untuk membagikan postingan aplikasi web ini kepada teman-teman kamu dan terus kunjungi situs ini untuk mendapatkan informasi source code aplikasi gratis terbaru!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url