Pentingkah Dalam Membela Diri Dari Serangan Cyber?

Ketika raksasa ritel global Target, Home Depot, dan Sony diretas dan data pribadi disusupi, keamanan data kembali menjadi topik hangat.

Tentu saja Anda tahu bahwa Anda harus berbuat lebih banyak untuk melindungi identitas Anda, tetapi mari kita hadapi itu, keamanan data seperti kesehatan masyarakat: hanya ada begitu banyak yang dapat Anda lakukan untuk melindungi diri sendiri, dan bahkan itu bergantung pada orang atau perusahaan lain. Sayangnya, entitas yang sama yang ditunjukkan di atas tampaknya ceroboh dengan informasi Anda.

Untuk tujuan ini, jika orang tidak hati-hati, internet bisa menjadi arena bermain virtual untuk aktivitas kriminal. Baik Anda memeriksa email, memeriksa informasi perbankan, atau berbelanja online, Anda menempatkan diri Anda pada risiko pencurian identitas.

Penjahat telah merancang berbagai metode untuk mendapatkan informasi pribadi dari pengguna internet yang tidak bersalah. Menurut Departemen Kehakiman A.S., penjahat dunia maya dapat berperan sebagai individu untuk melakukan berbagai kejahatan, seperti: B. Penipuan penarikan dari rekening bank, karena korban sering kali tidak menyadari kejahatan tersebut sampai terjadi kerusakan yang signifikan dan tidak dapat diubah. Sementara pencurian identitas adalah pelanggaran pidana di bawah hukum negara, tetap sulit untuk menuntut karena berbagai alasan.

Masukkan Gabriel, rangkaian aplikasi komunikasi aman yang berasal dari proyek Departemen Pertahanan AS dan dikembangkan oleh perangkat lunak keamanan siber dan perusahaan teknologi VirnetX.

Perangkat lunak ini bekerja seperti ini: Gabriel mengirimkan informasi melalui jaringan pribadi virtual otomatis menggunakan enkripsi tingkat militer (pikirkan kata sandi). “Gabriel dirancang dan dibangun dengan privasi dan keamanan pribadi pada intinya,” kata Dr. Robert Short, CTO dan Kepala Ilmuwan, VirnetX. " Karena itu, Gabriel memberikan sebuah keamanan data tanpa melakukan kompromi. Pengguna tidak perlu mengirim atau menyimpan data dengan pihak ketiga, termasuk VirnetX. Jadi pengguna dapat yakin bahwa data mereka hanya disimpan di perangkat mereka."

Manfaat lain menggunakan Gabriel meliputi:

• Lakukan panggilan suara atau video gratis atau kirim pesan instan ke anggota Gabriel lainnya di jaringan Anda;
• Terima email bebas spam;
• Izinkan pesan pribadi menghilang setelah sesi berakhir;
• Bagikan gambar atau file dengan pengguna Gabriel tepercaya lainnya di web langsung dari perangkat pribadi Anda.

Semua ini terjadi pada anggota lain dari jaringan Anda karena mereka tahu bahwa transmisi diamankan dengan enkripsi end-to-end.

Singkatnya, Gabriel membuat komunikasi online Anda tidak terlihat. Pikirkan seperti ini: jika penjahat tidak dapat melihat Anda, mereka tidak dapat menyerang Anda.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url