Google Play Protect Hadir Untuk Meningkatkan Keamanan Android Anda

CODEin - Beberapa minggu yang lalu, Google mengumumkan bahwa mereka akan segera meluncurkan Play Protect, sebuah teknologi keamanan untuk perangkat Android yang lebih baru. Kini tersedia di perangkat Android, Google Play Protect adalah layanan baru yang memindai aplikasi di Play Store sebelum Anda mengunduhnya dan memastikan bahwa aplikasi mematuhi aturan yang ditetapkan oleh Google.

Tidak hanya itu, Play Protect memantau aplikasi yang berjalan di ponsel cerdas Anda dan menggunakan pembelajaran mesin untuk mendeteksi perilaku tak terduga, dan jika sesuatu yang tidak terduga terjadi, Anda akan mendapatkan notifikasi dan menutup aplikasi. Google sendiri mengatakan mereka memindai lebih dari 50 miliar aplikasi setiap hari. 

Jika Anda mengunjungi Google Play Store, Anda dapat melihat Play Protect di tab Pembaruan Aplikasi dan Game. Play Protect akan memindai secara berkala dan Anda juga dapat memulai pemindaian jika perlu. Saat semua berjalan normal, Play Protect menampilkan informasi jika tidak ditemukan masalah.

Perlu dicatat bahwa layanan Play Protect diluncurkan ke semua perangkat Android, jadi apabila Anda belum menemukan layanan tersebut, maka Anda perlu menunggu beberapa saat agar Play Protect berjalan di perangkat Android Anda.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url