Facebook Mengerjakan Speaker Pintar

Halaman berita teknologi Phone Arena melaporkan bahwa Facebook sedang mengembangkan speaker kecerdasan buatan untuk saingannya Amazon Echo dan Google Home. Meskipun ini hanya rumor, tindakan tim Facebook Building 8 menunjukkan bahwa ini mengarah ke sana. Sebuah tim teknologi digital dan pengembang program dilaporkan sedang mengerjakan perangkat dengan obrolan video minggu lalu. Artinya, di atas Amazon Echo dan Google Home, yang hanya bisa berbicara melalui suara.

Phone Arena juga melaporkan bahwa perangkat tersebut didukung oleh sistem operasi Android. Tidak jelas mengapa Facebook memilih Android daripada sistem operasi mereka sendiri. Perangkat pintar tersebut akan memiliki layar sentuh seukuran layar laptop, sekitar 13,3 inci. Perangkat ini juga akan menyematkan lensa kamera sudut lebar, mikrofon, dan speaker untuk konferensi video.

Menariknya, perangkat tersebut akan ditenagai oleh kecerdasan buatan buatan Facebook, Bob dan Alice. Faktanya, baru kemarin, para ilmuwan Facebook menutup bot karena omong kosong mereka. Facebook mengkonfirmasi bahwa proyek AI tidak ditutup secara permanen, tetapi dihentikan sementara untuk perbaikan.

Menurut halaman berita Phone Arena, sumber di dalam Facebook mengatakan perangkat kamera sedang diuji di laboratorium Facebook. Kamera dapat secara otomatis memindai orang di sekitar dan mengunci fokus pada wajah. Sebelumnya dilaporkan bahwa kamera 360 sedang dalam pengembangan. Untuk itukah kamera? Facebook menolak untuk mengkonfirmasi berita tersebut.

Kita hanya harus menunggu berita pasti yang mungkin diumumkan pada konferensi pengembang Facebook: F8 tahun depan. Dalam hal ini, Facebook biasanya mengumumkan teknologi baru mereka.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url