Program harian 5 menit Anda untuk Manajemen Stres


Kita semua memiliki ekspresi favorit ini ketika sedang stres, dan saya tidak akan repot-repot menyebutkan semuanya karena mungkin juga berbeda dalam bahasa yang berbeda.

Tetapi ketika sampai pada itu, saya pikir itu adalah cara kita bekerja atau bahkan bersantai, dalam hal ini yang memicu stres. Pernah stres bahkan ketika Anda sedang santai dan bosan? Aku tahu aku punya.

Sejak Kesalahan! Referensi hyperlink tidak valid, tidak dapat dihindari dalam hidup, penting untuk menemukan cara untuk mengurangi dan mencegah insiden stres dan mengurangi reaksi negatif terhadap stres.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan hanya dengan mengingatnya, karena hidup pada dasarnya adalah rutinitas yang harus diikuti seperti menyikat gigi atau sarapan.



Anda dapat melakukan beberapa dari mereka dalam rentang waktu yang lebih lama, tetapi seperti yang mereka katakan - setiap menit penting.

Mengatur waktu

Keterampilan manajemen waktu dapat memberi Anda lebih banyak waktu dengan keluarga dan teman-teman Anda dan mungkin meningkatkan kinerja dan produktivitas Anda. Ini akan membantu mengurangi stres Anda.

Untuk meningkatkan manajemen waktu Anda:
  • Hemat waktu dengan memfokuskan dan berkonsentrasi, mendelegasikan, dan menjadwalkan waktu untuk diri sendiri.
  • Catat bagaimana Anda menghabiskan waktu Anda, termasuk pekerjaan, keluarga, dan waktu luang.
  • Prioritaskan waktu Anda dengan menilai tugas berdasarkan kepentingan dan urgensi. Alihkan waktu Anda ke aktivitas yang penting dan berarti bagi Anda.
  • Kelola komitmen Anda dengan tidak terlalu berkomitmen atau kurang berkomitmen. Jangan berkomitmen pada apa yang tidak penting bagi Anda.
  • Atasi penundaan dengan menggunakan agenda harian, memecah proyek besar menjadi lebih kecil, dan menetapkan tenggat waktu jangka pendek.
  • Periksa keyakinan Anda untuk mengurangi konflik antara apa yang Anda yakini dan seperti apa hidup Anda. Membangun strategi koping yang sehat.
Penting bagi Anda untuk mengidentifikasi strategi koping Anda. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan merekam peristiwa stres, reaksi Anda, dan bagaimana Anda mengatasinya dalam jurnal stres.

Dengan informasi ini, Anda dapat berupaya mengubah strategi koping yang tidak sehat menjadi strategi yang sehat - yang membantu Anda berfokus pada hal positif dan apa yang dapat Anda ubah atau kendalikan dalam hidup Anda.

Gaya hidup

Beberapa perilaku dan pilihan gaya hidup mempengaruhi tingkat stres Anda. Mereka mungkin tidak menyebabkan stres secara langsung, tetapi mereka dapat mengganggu cara tubuh Anda mencari bantuan dari stres. Mencoba untuk:
  • Menyeimbangkan kebutuhan dan kewajiban pribadi, pekerjaan, dan keluarga.
  • Memiliki rasa tujuan dalam hidup.
  • Tidur yang cukup, karena tubuh Anda pulih dari tekanan hari saat Anda tidur.
  • Makan diet seimbang untuk pertahanan nutrisi terhadap stres.
  • Lakukan olahraga ringan sepanjang minggu.
  • Tidak mengonsumsi alkohol.
  • Jangan merokok.

Dukungan sosial

Dukungan sosial merupakan faktor utama bagaimana kita mengalami stres.

Dukungan sosial adalah dukungan positif yang Anda terima dari keluarga, teman, dan masyarakat.

Ini adalah pengetahuan bahwa Anda dirawat, dicintai, dihargai, dan dihargai. Semakin banyak penelitian menunjukkan hubungan yang kuat antara dukungan sosial dan kesehatan mental dan fisik yang lebih baik.

Mengubah pemikiran

Ketika suatu peristiwa memicu pikiran negatif, Anda mungkin mengalami ketakutan, rasa tidak aman, kecemasan, depresi, kemarahan, rasa bersalah, dan rasa tidak berharga atau tidak berdaya.

Emosi ini memicu stres tubuh, sama seperti ancaman yang sebenarnya. Berurusan dengan pikiran negatif Anda dan bagaimana Anda melihat sesuatu dapat membantu mengurangi stres.
  • Penghentian pikiran membantu Anda menghentikan pikiran negatif untuk membantu menghilangkan stres.
  • Membantah pikiran irasional membantu Anda menghindari melebih-lebihkan pikiran negatif, mengantisipasi yang terburuk, dan menafsirkan suatu peristiwa secara tidak benar.
  • Pemecahan masalah membantu Anda mengidentifikasi semua aspek dari peristiwa yang membuat stres dan menemukan cara untuk menghadapinya.
  • Mengubah gaya komunikasi Anda membantu Anda berkomunikasi dengan cara yang membuat pandangan Anda diketahui tanpa membuat orang lain merasa direndahkan, bermusuhan, atau terintimidasi. Ini mengurangi stres yang berasal dari komunikasi yang buruk. Gunakan tangga ketegasan untuk meningkatkan gaya komunikasi Anda.

Bahkan penulis seperti saya bisa stres meskipun kita hanya menggunakan tangan untuk berbicara, tetapi duduk selama 7 atau 8 jam sudah cukup membuat stres dan memiliki cara sendiri untuk menghilangkan stres.

Apakah Anda seorang tukang pos, CEO, atau mungkin rata-rata orang tua yang bekerja, stres adalah salah satu pengunjung yang tidak diinginkan yang ingin Anda keluarkan dari rumah Anda, terutama hidup Anda.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url