Source Code Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP)

Download Source Code Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) secara gratis. Postingan kali ini saya membagikan aplikasi Sistem Pendukung Keputusan dengan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP), aplikasi sistem pendukung keputusan ini dibuat dan dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan framework Laravel versi 5.8.35. Aplikasi sistem pendukung keputusan ini juga menggunakan database MySQL. Aplikasi sistem pendukung keputusan ini dapat kamu download secara gratis, untuk itu gunakan dengan baik dan bijak, serta jangan diperjual belikan.

Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) ini dibuat dan dikembangkan oleh Bardizba, dimana ia membagikan aplikasi sistem pendukung keputusan ini melalui akun githubnya. Jadi ini aplikasi web implementasi Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) adalah sebuah metode yang digunakan untuk mengevaluasi dan menentukan alternatif terbaik dari sekumpulan pilihan.

Metode ini pertama kali diperkenalkan oleh Thomas Saaty pada tahun 1980. Metode AHP menggunakan pendekatan hierarki untuk mengklasifikasikan dan menganalisis berbagai alternatif yang ada. Pendekatan ini memungkinkan pembuat keputusan untuk mengkombinasikan berbagai kriteria yang berbeda dan menentukan prioritas relatif dari setiap kriteria tersebut. Metode ini banyak digunakan dalam berbagai bidang, termasuk pemilihan lokasi, pemilihan supplier, dan pemilihan proyek investasi.

Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang banyak, diantaranya yaitu pencarian perhitungan, CRUD perhitungan, CRUD kriteria, CRUD alternatif/kandidat, input matrix, hasil perhitungan, dan lain sebagianya. Dengan fitur-fitur ini, kamu dapat dengan mudah membuat perhitungan dan mengambil keputusan yang tepat berdasarkan data yang tersedia.

Saya telah menguji aplikasi sistem pendukung keputusan ini dan hasilnya sangat memuaskan. Saya belum menemukan kesalahan dalam aplikasi ini. Mungkin kamu dapat menambahkan beberapa fitur untuk aplikasi ini sebagai cara untuk belajar dan meningkatkan kemampuan. Tentu saja, aplikasi ini dapat dikembangkan lagi agar menjadi lebih baik dan menarik.

Kamu dapat menggunakan aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) ini sebagai referensi untuk belajar, menyelesaikan tugas kuliah atau sekolah, atau bahkan untuk penggunaan pribadi. Saya telah menyertakan beberapa tangkapan layar dari aplikasi ini sebagai contoh.

Tampilan Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process - 1

Tampilan Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process - 2

Tampilan Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process - 3

Tampilan Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process - 4

System Requirement :

  • PHP 7.3
  • Database MySQL
  • Xampp atau Laragon (Server local)
  • Text editor : Visual Studio Code *Saran saya


Panduan Instalasi :

  • Download Source Code Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP)
  • Ekstrak file dengan aplikasi WinRAR atau sejenisnya
  • Aktifkan server local xampp atau laragon
  • Buka browser, kemudian buka alamat localhost/phpmyadmin
  • Buat database baru, dan beri nama homestead
  • Import database aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) ke dalam database homestead
  • Buka folder project aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) dengan visual studio code
  • Jalankan terminal didalam project, kemudian ketikkan php artisan serve
  • Buka atau jalankan aplikasi web dengan alamat http://127.0.0.1:8000/
  • Selesai


Fitur Aplikasi :

  • Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan perhitungan menggunakan kriteria dan kandidat yang dapat disesuaikan sesuai dengan masalah yang kamu hadapi
  • Membuat perhitungan untuk pendukung keputusan
  • Menyimpan hasil perhitungan
  • Menampilkan hasil perhitungan


Link Download :


Terima kasih telah mendownload Source Code Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) yang kami bagikan. Kami harap kamu dapat menggunakannya dengan baik. Bagikan aplikasi ini kepada teman-teman kamu dan kunjungi situs web ini untuk mendapatkan informasi menarik dan source code program gratis terbaru.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url