Manfaat Konsolidasi Hutang Kartu Kredit

'Konsolidasi hutang kartu kredit' tampaknya menjadi istilah yang paling banyak dibicarakan di dunia kartu kredit. Memang benar bahwa kartu kredit sangat berguna dan nyaman bagi kami dan kami, pada kenyataannya, memperlakukan kartu kredit sebagai kebutuhan.

Namun, dengan setiap kebaikan Anda memiliki kejahatan juga. Dalam dunia kartu kredit, 'Utang kartu kredit' adalah kejahatan dan 'Konsolodasi utang kartu kredit' sering dianggap sebagai obat untuk mengobati utang kartu kredit.

Siapa pun yang pernah membaca artikel surat kabar tentang 'Utang kartu kredit' pasti sudah tahu apa itu konsolidasi utang kartu kredit.

Namun, hanya untuk kepentingan orang lain, konsolidasi utang kartu kredit, secara sederhana, adalah proses konsolidasi utang yang Anda pegang pada berbagai kartu kredit APR tinggi ke hanya satu kartu kredit APR rendah.

Dengan demikian, manfaat utama dari konsolidasi utang kartu kredit diwujudkan dalam hal pengurangan APR (dan karenanya pengurangan tingkat pertumbuhan utang kartu kredit).

Ini disebut-sebut sebagai manfaat paling penting (dan terkadang satu-satunya manfaat) dari konsolidasi utang kartu kredit.

Namun, konsolidasi utang kartu kredit datang dengan beberapa manfaat juga. Beberapa manfaat konsolidasi utang kartu kredit ini dipublikasikan secara luas oleh pemasok kartu kredit dan beberapa tidak begitu banyak:

  • APR Awal: Seperti disebutkan di atas, APR yang lebih rendah adalah keuntungan terbesar dari konsolidasi utang kartu kredit.
    • Karena konsolidasi hutang kartu kredit digunakan oleh pemasok kartu kredit sebagai alat untuk menarik konsumen, mereka umumnya menawarkan APR 0% untuk periode awal 6-9 bulan Anda mengikuti program konsolidasi hutang kartu kredit mereka yaitu beberapa bulan pertama setelah Anda mendapatkan kartu kredit baru.
  • APR Standar: APR standar yang lebih rendah (yaitu APR jangka panjang) adalah manfaat penting lainnya dari konsolidasi utang kartu kredit.
    • Meskipun tidak semua pemasok kartu kredit menawarkan APR standar yang lebih rendah dengan konsolidasi utang kartu kredit, beberapa merancang program konsolidasi utang kartu kredit dengan APR standar yang baik. Program konsolidasi utang kartu kredit ini menawarkan trade-off antara tarif APR awal dan standar.
  • 0% untuk pembelian: Ini adalah manfaat umum lainnya dari konsolidasi utang kartu kredit.
    • Bunga 0% (atau persentase yang lebih rendah) untuk pembelian ditawarkan sebagai insentif untuk konsolidasi utang kartu kredit. Manfaat konsolidasi utang kartu kredit ini sekali lagi hanya berlaku untuk periode awal yang singkat.
  • Manajemen mudah: Manfaat konsolidasi utang kartu kredit ini tidak seperti yang dibahas seperti yang lain.
    • Namun, salah satu manfaat dari konsolidasi utang kartu kredit (dari beberapa kartu kredit tunggal) adalah kenyataan bahwa Anda perlu melacak dan mengelola lebih sedikit jumlah kartu kredit.
  • Manfaat lain: Latihan konsolidasi utang kartu kredit mungkin memberi Anda lebih banyak manfaat dalam hal potongan harga, diskon, dan poin reward (terutama jika Anda pindah ke kartu merek bersama sebagai bagian dari konsolidasi utang kartu kredit)

Demikian artikel Manfaat Konsolidasi Hutang Kartu Kredit yang dapat saya sampaikan, jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan komentar pada kolom komentar dibawah ya!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url